Dibuka Pj Sekdako Winarno, Komunitas PPA LC Gelar Yatim Fest

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news — Dibuka Penjabat (Pj) Sekdako, Dr. Winarno, M.E, Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) Learning Center (LC) gelar kegiatan Yatim Fest yang diikuti 500 anak. Terdiri dari anak yatim, yatim piatu, piatu, dhuafa serta penghafal Qur’an, Selasa (26/3), di GOR Bancalaweh.

Suasana haru sempat mewarnai kegiatan tersebut. Saat itu, Winarno tak kuasa menahan air mata. Menatap ratusan anak ini seperti mengembalikan ingatan masa kecilnya yang ditinggal pergi selamanya oleh sang ayah karena meninggal dunia. Suaranya serak. Hatinya lirih mengenang masa-masa tersebut.

Winarno yang hadir bersama Wakil Ketua DPRD, Imbral, S.E menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, PPA LC merupakan salah satu komunitas sosial keagamaan yang telah banyak berbuat dan bertindak nyata menunjukkan kepedulian terhadap persoalan sosial di Padang Panjang.

Beberapa waktu lalu, lanjutnya, PPA LC menggagas kegiatan “Gerakan Jumat Berkah” (GJB), dengan kegiatan makan sepuasnya, bayar semampunya. Melaksanakan kelas motivasi atasi persoalan kehidupan, Yatim Fest dan Penghafal Qur’an se-Pabasko pada 2023, Muharam Fest, dan aktivitas sosial lainnya.

Winarno berharap kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi anak-anak itu dan mengurangi duka serta rindu terhadap orang tua yang telah mendahuluinya. Anak-anak ini hendaknya dapat merasakan kasih sayang umat Islam seperti kasih sayang orang tua.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Wenny mengatakan, anak-anak yang mengikuti Yatim Fest ini berasal dari Padang Panjang Batipuh dan X Koto (Pabasko). Adapun kegiatannya, memberikan motivasi dan hiburan dongeng oleh motivator anak yatim dari Yatim Village Bogor, Angga Johan Saputra.

“Sebelum acara dimulai, anak-anak diajak bermain games penyemangat dan senam gembira. Ada pembagian doorprize berupa sepeda dan bingkisan menarik. Serta pembagian santunan dan bingkisan untuk anak yatim,” sebutnya.

Pada acara ini Winarno dan Imbral dikukuhkan sebagai Bapak Yatim 2024, ditandai dengan pemasangan selempang oleh perwakilan anak yatim. (harris)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img