Didampingi Forkopimda, Kapolres Resmikan Gedung Baru TK Kemala Bhayangkari 14

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.newz — Didampingi Forkopimda, Kapolres AKBP Donny Bramanto, S.I.K resmikan gedung baru Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 14 yang berlokasi di Jalan Mr. Assaat No 2 RT 12 Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Rabu (10/1).

Peresmian Gedung TK dengan Luas 198,75 meter persegi ini turut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Jerniaty, M.H dan pejabat terkait lainnya.

PJ Wako Sonny mengapresiasi terwujudnya pembangunan gedung baru itu. Di antaranya berkat kegigihan Kapolres Donny Bramanto dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) 14, Amalia Donny.

Usulan anggaran pembangunan dengan Pemko, mampu membawa Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp400 juta, dan hibah Pemko Rp200 juta. Gedung TK tersebut kini memiliki tiga ruang kelas, ruang baca, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), pustaka, kantor, ruang guru, musala, toliet dan ruang bermain anak.

Baca Juga :  Plh Wako Winarno Buka Pelatihan Kepemimpinan Dasar

“Apriasi kepada Pak Kapolres yang telah meninggalkan prestasi untuk pendidikan di Padang Panjang. Ini menjadi kenangan yang bernilai ibadah. Ada legacy yang ditinggalkan,” seraya mendoakan agar selalu sukses kepada Kapolres yang bakal mengakhiri masa tugasnya di Kota Serambi Mekkah ini.

Kehadiran gedung baru TK ini, sebut Sonny, membawa semangat baru, sekaligus sebagai bentuk komitmen Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan. Dikatakannya, TK ini berdiri sejak 1968 serta merupakan warisan yang mesti dijaga, mewujudkan pendidikan karakter sejak usia dini.

Sementara itu, Donny Bramanto menyampaikan rasa syukur atas berdirinya bangunan TK yang telah direnovasi itu.

“Alhamudlillah saya penerus dari Kapolres sebelumnya. Harapannya TK ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, TK Kemala Bhayangkari sekolah berbasis kebhayangkaraan. Semoga dapat memberikan kontribusi pendidikan anak usia dini di Padang Panjang,” ujarnya.

Baca Juga :  Bersama Forkopimda, Pj Wako Sonny Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Ketua Yayasan YKB 14 Amalia Donny mengatakan, TK Kemala Bhayangkari saat ini memilki 57 murid. Dia mengajak warga Padang Panjang yang memiliki anak usia dini bisa mengikutkan anaknya bersekolah di sini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian pembangunan sekolah ini,” tuturnya. (harris/kamal)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img