Iklan bank Jatim

Disdukcapil Buka Layanan Adminduk Saat Pesta Rakyat

More articles

Padang Panjang, investogasi.news — Meriahkan Pesta Rakyat rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-233, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) buka Pelayanan Adminduk (administrasi kependudukan) di Pasar Pusat Padang Panjang, Sabtu (2/12).

Kepala Disdukcapil, Rudy Suarman, A.P menyampaikan, pelayanan hari Sabtu yang biasanya dilaksanakan di kantor, pada hari ini dilaksanakan di Pasar Pusat.

Bersama-sama dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), pihaknya membuka stand di pelataran parkir pasar. Di samping memeriahkan HJK, kegiatan ini juga sebagai upaya mendekatkan layanan publik di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah layanan kita banyak diminati. Mulai dari penerbitan KTP elektronik, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Pindah, hingga Identitas Kependudukan Digital,” katanya.

Baca Juga :  Wako Fadly Amran Minta Lomba Pacu Kudo Padang Panjang Bisa Cerminkan “Alek Anak Nagari” Pabasko

Sementara itu Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil, Windo A Rezzo, S.Kom, M.Si menyampaikan, setiap ada kegiatan yang melibatkan masyarakat, pihaknya selalu ikut hadir untuk membuka pelayanan.

“Dari evaluasi, kita melihat layanan di Pasar Pusat cukup banyak didatangi masyarakat. Ada masyarakat yang KTP-nya buram dia langsung mengunjungi stand kita. Mungkin kita bisa rutinkan kegiatan di Pasar Pusat ini,” ujarnya.

Seperti yang dilakukan salah seorang warga, Erna. Ia teringat KTP-nya buram dan langsung memperbaiki di Stand Capil. “Layanan seperti ini, kalau bisa ada terus di pasar. Sehingga kami dengan mudah perbaiki administrasi,” katanya. (cigus)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest