HJK ke-233, Pemprov Apresiasi Banyaknya Keberhasilan yang Dicapai Padang Panjang

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat mengapresiasi Kota Padang Panjang atas banyaknya keberhasilan yang dicapai selama ini. Tak terkecuali juga penghargaan-penghargaan yang telah diterima.

Hal tersebut dikatakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Provinsi Sumbar, drh. Eri Rinaldi, M.M saat menyampaikan sambutan Gubernur Sumbar pada Rapat Paripurna Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-233 di Ruang Sidang DPRD, Jumat (1/12).

Dikatakannya, perkembangan pembangunan di Kota Padang Panjang dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Berbagai capaian-capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya Padang Panjang sampai dengan saat ini, kiranya cukup untuk menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi daerah ini.

“Kita harus bisa menjawab tantangan dengan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi dan berprestasi. Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Padang Panjang adalah masyarakat yang kuat,” ajaknya.

Ia juga mengajak, untuk menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Padang Panjang adalah penyelenggara pemerintah yang agile (tangkas). Yang mampu bertindak cepat, terukur dan efektif dalam menghadapi semua tantangan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

Kota Padang Panjang sebagai salah satu daerah otonom di Sumbar, tambah Eri, selama ini dikenal sebagai salah satu daerah yang memegang peranan penting dalam pembangunan Sumbar.

“Apresiasi keberhasilan ini juga kami ucapkan kepada seluruh jajaran DPRD Kota Padang Panjang, aparat penegak hukum dan masyarakat. Karena keberhasilan yang telah dicapai tidak akan terjadi tanpa adanya hubungan yang baik dan kerja sama seluruh pihak,” tuturnya lagi.

Ia juga mengatakan, investasi yang bersumber dari dalam maupun luar negeri juga dapat menjadi opsi lain yang dapat diambil Pemerintah Daerah untuk memacu pembangunan. Investasi juga salah satu faktor penggerak perekonomian daerah, pembiayaan pembangunan daerah dan penciptaan lapangan kerja guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Perlu diingat bahwa investasi membutuhkan kondisi yang kondusif dan kepastian hukum. Untuk itu kami mendorong Pemko agar sekuat mungkin menciptakan iklim usaha yang lebih kondusif. Investasi yang masuk haruslah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat. Serta cocok dengan kondisi geografis, demografis dan adat budaya daerah kita,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Padang Panjang ke 233. “Semoga dengan semangat peringatan HJK akan mampu memberikan motivasi yang lebih tinggi kepada seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat untuk membangun kota ke depannya,” tutur Eri.(shintia/kamal)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img