Melalui KPR Syariah HBB, 23 Anak Terima Beasiswa CSR Wardah Foundation

More articles

Padang Panjang, investigasi.news — Sebanyak 23 anak di Kota Padang Panjang terima bantuan beasiswa dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Wardah Foundation melalui Koperasi Syariah Hidup Berkah Bermakna (HBB) yang diserahkan Baznas Kota Padang Panjang, Rabu (11/9/2024).

Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag menyebutkan, para penerima terdiri dari 15 anak di jenjang Perguruan Tinggi, tingkat SLTA/Sederajat (4 anak) serta tingkat SLTP (4 anak).

“Mereka mendapat bantuan sebesar Rp1 juta untuk yang mahasiswa, Rp750 ribu untuk siswa SLTA dan Rp500 ribu pelajar SLTP. Bantuan ini akan diterima tiap bulan hingga mereka menamatkan pendidikan,” katanya saat menyerahkan bantuan tersebut di ruang pertemuan Dinas Sosial PPKBPPPA.

Baca Juga :  Masuk Lima Besar di Sumbar, Posyandu Gebra Dinilai Tim Provinsi

Syamsuarni mengungkapkan, CSR ini tiap bulannya disetor ke Baznas sebesar Rp20 juta untuk diserahkan kepada penerima manfaat yang telah ditetapkan. Tahun ini anggarannya baru sampai bulan Desember.

“Walaupun anggarannya baru sampai Desember, harus tetap kita syukuri. Ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih dari owner Wardah bagi kampungnya. Pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Wardah Foundation sekaligus Dewan Pengawas KPR Syariah HBB, Dr. Mardiah Muluk, M.H juga berharap para penerima bantuan ini dapat mempergunakannya dengan sebaik mungkin.

“Tujuan dari bantuan CSR ini adalah meningkatkan prestasi akademik para siswa dan mempersiapkan mereka untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional. Untuk itu pergunakanlah ini dengan sebaik-baik mungkin,” sebutnya.

Baca Juga :  Pencegahan Stunting Dimulai dari Remaja Putri

Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, berpesan agar para penerima semakin giat dalam belajar dan menjadikan ini sebagai motivasi untuk sukses dimasa depan.

“Kepada anak asuh Baznas yang menerima beasiswa hari ini, kalian adalah harapan kita semua. Beasiswa yang diberikan ini adalah bentuk perhatian dari berbagai pihak yang peduli dengan masa depan kalian semua. Pergunakanlah beasiswa ini dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta undangan terkait lainnya. (rifki/kamal)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest