Perumda Tirta Serambi Sosialisasikan Penyesuaian Tarif ke Masyarakat

Padang Panjang, Investigasi.news – Perumda Tirta Serambi Kota Padang Panjang lakukan pra sosialisasi penyesuaian tarif air minum perumdam Tirta serambi bersama masyarakat kota Padang panjang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Direktur Perumda Tirta Serambi Adrial, ST,MT, Kabag Adm dan keuangan Alhadi,ST, Camat Padang Panjang timur diwakili Sekretaris Kecamatan Padang Panjang Timur Zulfahasti,SE, Lurah Ekor Lubuk Afriyandi, Babhinkamtibmas/sa se-padang panjang Timur, Ketua LPM Se-Padang panjang timur, Tokoh masyarakat, dan masyarakat pelanggan air se-Padang panjang timur.

Kegiatan bertemakan edukasi masyarakat mengenal pelayanan perumda air minum Tirta serambi kota Padang panjang itu digelar Senin (11/12) pagi di aula kantor kecamatan Padang panjang timur.

Direktur Perumda Tirta Serambi Adrial dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Pelanggan Air selama ini mengenal PDAM sekarang sudah berganti dengan Perumda Tirta serambi.

“Perubahan nama dari PDAM menjadi Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) ini sudah disahkan melalui Peraturan Daerah Kota Padang Panjang dan sekarang sudah menjadi Perumda Tirta Serambi” katanya mengawali sambutan.

Atas dasar itu makanya pihak masyarakat pelanggan air Perumda diberitahukan melalui program dan kegiatan sosialisasi dan ini akan menyangkut dengan penyesuaian tarif air

“Dengan berubah nama menjadi perusahaan air umum daerah tentu sosialisasi kepada masyarakat pelanggan air diberitahukan karena ini menyangkut dengan akan dilakukan pra penyesuaian tarif air.

Penyesuaian tarif air ini mengacu pada UU nomor 2 tahun 2023 tentang Perusahaan Daerah sehingga ini perlu sekali disampaikan pada masyarakat pelanggan air.

Adera, Dt. Rangkayo Batuah Lurah Sigando yang juga sebagai masyarakat pelanggan air di Perumda Tirta Serambi mendukung jika memang harus dilakukan penyesuaian tarif air oleh Perumda Tirta Serambi dan dia juga minta agar nanti setelah dilakukan penyesuaian tarif air ada fedd backnya terhadap masyarakat.

“Menurut saya kalau layanan perumda Tirta serambi sekarang sudah bagus” ujarnya disela kegiatan sosialisasi penyesuaian tarif air di aula kantor camat Padang panjang timur Senin (11/12).

” Baik dari masalah masalah di lapangan tidak ada kendala dan pun cepat di atasi.
Sepanjang kenaikan nya tidak signifikan dan dihubungkan dengan faktor ekonomi masyarakat Padang panjang, tentu tidak masalah. Tapi kalau bisa dilakukan kajian dululah oleh Perumda Tirta serambi” pintanya

Dan sebaliknya, imbuhnya, Kalaupun memang harus dinaikan tarif air, tentu harus ada fedd backnya pada masyarakat baik dari pelayanan maupun kualitas air yang disalurkan ke masyarakat.

kalau bisa quality kontrol dari air yang akan dikonsumsi masyarakat harus bagus dan kinerja petugas perumda pun harus ditingkatkan” harapnya. Km

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles