Pj Wako Sonny Serahkan Hadiah Lomba Gerakan Tanam Cabai

More articles

Padang Panjang, investigsi.news โ€“ Usai diberikan bibit oleh Pemerintah Kota Padang Panjang kepada 73 petani pada Desember 2023 lalu, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si serahkan hadiah kepada petani yang memenangkan Lomba Gerakan Tanam Cabai, Kamis (18/7/2024).

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, pemenang lomba ini dinilai dari bagaimana produksi yang dihasilkan, kesehatan tanaman, dan juga inovasi petani dalam mengelola budidaya tanaman cabainya.

Pj Wako Sonny menyampaikan selamat kepada petani yang sudah berkontribusi dalam gerakan tanam cabai ini, dan memanfaatkan bibit cabai yang telah disalurkan Pemko, meskipun tidak semuanya berhasil.

“Meskipun dalam awal masa penanaman cabai ini terjadi beberapa kendala seperti abu dari erupsi Gunung Marapi dan juga terjadi galodo, namun bapak ibu semua tetap melakukan yang terbaik untuk tanaman cabai,” ujarnya.

Baca Juga :  Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Disdukcapil Sangat Tinggi

Ia juga mengatakan, Pemko tidak akan tinggal diam dalam komoditi pengendali inflasi di Kota Padang Panjang ini. Apapun usaha dan bantuan akan disalurkan Pemko kepada masyarakat yang terdampak bencana.

โ€œKami yakin dengan bantuan-bantuan yang kami berikan ini tidak akan bisa menutup kerugian bapak ibu semua. Tetapi minimal ini bentuk wujud kepedulian Pemko kepada bapak ibu semuanya. Insyaallah segera nanti akan kita realisasikan,โ€ tuturnya lagi.

Adapun pemenanglomba ini, di antaranya juara 1 Feldi Sastra dari Kelompok Tani Usaha Sepakat I, juara 2 Fajrul Hamdi (Kelompok Tani Talang Saiyo), juara III Mudia Zulhi (Kelompok Tani Pasantoan Sepakat).

Harapan 1 Nasri (Kelompok Tani Sepakat Barat). Harapan 2 Linda (Kelompok Tani Binuang) dan Harapan 3 Ernawati (Kelompok Tani Sepakat Utara).

Baca Juga :  Akhirnya Renovasi Gedung Kantah ATR/BPN Berujung di Tipikor

Untuk hadiah juara 1 hingga juara 3 berasal dari APBD Kota Padang Panjang. Sedangkan hadiah lainnya berasal dari sponsor seperti PT. Bisi Internasional Tbk dan lainnya.

Ikut hadir Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, MP, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Jevie C. Eka Putra, MT, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Zia Ul Fikri, SE, camat dan lurah serta undangan lainnya. (shintia/kamal)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest