Sukseskan PTSL, Kantah BPN/ATR Padang Panjang Dapat Predikat A

More articles

spot_img

Padang Panjang, Investigasi.news – Selama Beberapa Tahun terakhir Layanan pengurusan Sertifikat Tanah masyarakat terus ditingkatkan Kantor Pertanahan Kota Padang Panjang. Melansir pemberitaan Antara Sumbar, Kantah ATR/BPN juga mendapat piagam penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia karena berhasil raih nilai kualitas tertinggi se-Sumatera Barat dari 19 Kantor Pertanahan kabupaten/kota dengan nilai 88,41 dan Predikat A, yang diterima pada waktu itu okeh Kepala Kantor Endhi Pramono.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Padang Panjang, Didik dalam satu kesempatan Jum’at (18/08) lalu di ruang kerjanya mengatakan, Padang Panjang menjadi satu-satunya Kantor Pertanahan di Provinsi Sumatera Barat yang memperoleh predikat nilai A dalam Kepatuhan Pelayanan Publik Bidang Pertanahan pada Tahun 2022.

“Pada Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Bidang Pertanahan Tahun 2021, Kantor Pertanahan Kota Padang Panjang berada di peringkat ke 11 dengan nilai 70,43, Alhamdulillah untuk tahun 2022 kita berhasil meraih nilai tertinggi 88,41 dengan predikat A,” katanya.

Ada 4 kategori yang menjadi penilaian, diantaranya input potensi sarana dan prasarana, standar pelayanan publik, persepsi maladministrasi, dan pengelolaan pengaduan Kantor Pertanahan Kota Padang Panjang berhasil meraih interval nila tertinggi di angka 88,41.

Dijelaskannya, dari kategori penilaian yang dilakukan terhadap Kantor Pertanahan Kota Padang panjang, masing-masing untuk input potensi sarana dan prasarana dengan nilai 16,42, proses pelayanan publik 30,37, output persepsi maladministrasi 24,04 dan pengelolaan pengaduan 17,58.

“Untuk penilaian yang dilakukan selain administrasi juga dilakukan wawancara terhadap kepala seksi/ kepala TU, Kepala Bidang/ Staf Bidang Pengaduan dan petugas pelayanan,” ujarnya.

Meskipun meraih nilai tertinggi, Didik optimis keberhasilan Kantor Pertanahan Kota Padang Panjang ini bisa dipertahankan dan hendaknya menjadi motivasi untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Didik selaku Kepala Kantor Pertanahan pengganti Endhi dalam kesempatan dengan media juga mengatakan, baru-baru ini Kantor Pertanahan di beri penilaian A dibidang pencapaian target dari kanwil ATR/BPN Sumbar, dan dia bersyukur atas semangat dan kerjasama para staf/bidang. Km

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img