Tekan Inflasi, GPM di Gedung M. Syafei Membludak

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news – Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Pemerintah Kota bekerja sama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Provinsi Sumatera Barat mendapat antusiasme tinggi dari warga kota.

Mobil TTIC yang menjual bahan pangan dan sembako murah di Gedung M. Syafei, Senin (01/04) pagi kembali diserbu warga padang panjang

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), terlihat Ade Nafrita Anas, M.P, Sekretaris Dinas Pertanian Zetrial, dan sejumlah pejabat teras Dinas Pertanian turut serta mengikuti kegiatan yang digelar Kementrian Pertanian secara serentak se-indonesia itu.

“Sembako yang disediakan di antaranya minyak goreng, cabai merah, bawang merah, bawang putih, gula, telur, tepung terigu, ikan kalengan, sirup dan berbagai komoditas lainnya,” kata Kepala Dinas Pertanian Ade Nafrita di tirukan Sekretaris Dinas Zetrial kepada media.

GPM, sebut Ade, merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah yang telah diarahkan Pemerintah Pusat untuk diterapkan guna pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas harga barang.

“Kita berharap dapat menjaga daya beli masyarakat, khususnya di Kota Padang Panjang. Sehingga perekonomian daerah meningkat, yang hilirnya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Harapnya

Ade menambahkan, GPM ini nantinya akan kembali beroperasi sekali lagi pada Selasa (08/04) mendatang. Namun juga tidak tertutup kemungkinan digelar kembali H-1 atau H-2 jelang perayaan Idulfitri 1445 H.

“Insyaallah GPM ini akan kembali beroperasi Selasa mendatang dan kalau masih tinggi antusias masyarakat, bisa jadi menjelang lebaran akan kita operasikan kembali. Jadi dilihat dulu bagaimana situasi dan kondisi di lapangan,” tambahnya.

Harapannya agar dapat membantu menekan harga pangan terutama menjelang hari raya idul fitri.

Dan Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh masyarakat padang panjang” imbuhnya. Km

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img