Peluncuran Tahapan Pilkada Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2024 Dihadiri Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto

More articles

spot_img

Pasbar, investigasi.news-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Tahun 2024 pada Sabtu (22/6) malam. Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan KPU Provinsi Sumatera Barat, Bupati Pasbar Hamsuardi, Wakil Bupati (Wabup) Risnawanto, Forkopimda, Instansi Vertikal, Kepala OPD, dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, perwakilan KPU Provinsi Sumatera Barat, Hamdan, mengungkapkan bahwa peluncuran tahapan Pilkada juga berlangsung pada hari yang sama di Sawahlunto dan Kota Bukittinggi. Ia juga menyebutkan bahwa sebelum Pilkada pada 27 November mendatang, akan dilangsungkan pemungutan suara ulang khusus DPD RI TPS Sumbar pada 13 Juli 2024 berdasarkan keputusan MK. Ia berharap baik pemilihan ulang DPD RI maupun Pilkada nantinya dapat dihadiri bersama oleh masyarakat Pasbar.

Baca Juga :  51 Pejabat Baru Dilantik, Tapi Dibatalkan kembali, Risnawanto: Saya Tidak Diikutsertakan

Selain itu, Bupati Pasbar Hamsuardi menyatakan bahwa Pemerintah Daerah melalui Bupati dan Wabup telah memberikan kontribusi dalam tahapan Pilkada 2024 hingga selesai nantinya. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang mendukung berlangsungnya pemilihan yang aman dan damai, serta mengucapkan terima kasih kepada partai politik yang sudah mengusung kader dalam mengikuti Pilkada 2024.

“Jika sudah dimulai peluncuran tahapan pemilihan, maka dimulai pulalah pemilihan Bupati dan Wabup. Menjadi Bupati dan Wabup memerlukan semangat, kemauan, dan kerja keras. Mari dukung putra terbaik Pasbar yang akan memimpin Pasbar untuk lima tahun ke depan,” ucapnya.

Ketua KPU Pasbar, Alfi Syahrin, dalam sambutannya menyebutkan bahwa Indonesia, termasuk Pasbar, telah mengikuti Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 dengan lancar, aman, dan damai tanpa kendala. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang mendukung suksesnya Pemilu 2024.

Baca Juga :  Laka Lantas di Laban, Satu Orang Tewas

“Pilkada ini telah dibuka secara nasional oleh KPU RI pada 31 Maret 2024 di Yogyakarta. Setelah itu, peluncuran tahapan pemilihan Gubernur 2024 juga sudah resmi pada 18 Mei 2024 di Kota Padang. Hari ini, peluncuran tahapan Pilkada harus kita jadikan sebagai momentum bahwa KPU Pasbar siap melaksanakan tahapan yang ada dalam pemilihan Bupati dan Wabup Pasbar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tahapan yang perlu diketahui oleh masyarakat, termasuk perekrutan badan ad hoc dan Pantarlih Pilkada 2024 mulai tingkat kecamatan dan nagari yang sudah dilantik dan sudah diberi bimtek. Ia juga menghimbau masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih agar melapor pada PPS, PPK, atau langsung datang ke KPU Pasbar untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wabup tahun 2024 ini.

Baca Juga :  Tinjau Jembatan Putus Rura Patontang, Bupati Hamsuardi Desak Pengerjaan Jembatan Permanen Secepat Mungkin

Kemeriahan acara Peluncuran Tahapan Pilkada Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2024 di halaman kantor bupati setempat itu ditutup dengan ragam kesenian Minang, Jawa, Mandailing serta penampilan DPLUST Band dan David Iztambul. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img