Iklan bank Jatim

Polres Pasbar Laksanakan Operasi Gabungan Mantap Brata 2023-2024

More articles

Pasbar, investigasi.news-Polres Pasaman Barat (Pasbar), melaksanakan Apel Patroli Gabungan Operasi Mantap Brata 2023-2024, pada Senin (27/11) di Lapangan Mako Polres Pasbar.

Hadir pada acara itu,Bupati Pasbar H.Hamsuardi, Kadis Perhubungan Bakaruddin,Kasat Pol PP Media Fitra, Kadis Kesehatan Hajran Huda, SAR,TNI,dan Brimob Kompi C.

Apel patroli gabungan ini, merupakan bentuk pengecekan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024, yang diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.”kata Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki.

Dikatakan Agung, Pemilu 2024 adalah, pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia, dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Pemkab Pasbar Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Se- Kabupaten Pasaman Barat

Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.”ujar Agung.

Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah atau zonasi bagi personel Polri.Sebagai dukungan terhadap Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polri juga menggelar Operasi Cooling System 2023-2024 untuk membangun narasi besar ”Persatuan dan Kesatuan, serta Kemajuan Bangsa Diatas Kepentingan Kelompok”. ungkapnya.

Maka dari itu, kita perlu mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu SARA, propaganda firehose of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan Satgas Anti Money Politics serta Satgas Pemilu Damai.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada Pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah kita lakukan.”terang Agung.

Baca Juga :  Pemkab Pasbar Laksanakan Lokakarya Bagi Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktek

Kita akan terus melakukan mapping potensi konflik sosial, secara detail di wilayahnya masing-masing dan selesaikan potensi konflik tersebut hingga ke akar masalah. Apabila terdapat konflik yang sudah mengganggu stabilitas kamtibmas, maka pastikan penggunaan kekuatan dilakukan secara tepat sesuai SOP dengan memegang teguh asas proporsionalitas, legalitas, akuntabilitas serta nesesitas
Khusus terkait bencana alam.

” Koordinasikan dengan TNI, BNPB, BMKG, Basarnas dan stakeholder lainnya guna memetakan daerah rawan, sehingga bencana dapat dimitigasi. Siapkan pula rencana antisipasi bekerjasama dengan penyelenggara pemilu, apabila nantinya terdapat situasi bencana alam di suatu daerah seperti contohnya mempersiapkan fasilitas pencoblosan di lokasi pengungsian.

Selanjutnya terkait tindak pidana pemilu, lakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar Sentra Gakkumdu, agar penanganan pelanggaran serta penyelesaian tindak pidana pemilu dapat dilakukan secara profesional serta transparan, sehingga mendapatkan legitimasi dari masyarakat.
Terakhir, Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang kita.”terang nya.(malin)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest