Diskominfo Gelar Bimtek Call Taker Dan Mobile Responder Pasaman Barat Siaga 112

More articles

spot_img

Pasbar, investigasi.news-Untuk meningkatkan kesiapan call taker dan mobile responder dalam memberikan layanan kegawatdaruratan (emergency) kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Layanan Pasaman Barat Siaga 112 bagi call taker dan responden di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat, Jumat (23/2).

Bimtek dibuka langsung oleh Kepala Diskominfo Pasbar Imter Pedri, dengan menghadirkan General Manager Busines Development PT Digital Sandi Informasi Hary Fridayanto sebagai narasumber atau pemateri dan diikuti oleh pengelola dan pejabat penghubung pelayanan Pasbar Siaga 112 dari 13 OPD dan Instansi yakni Polres Pasaman Barat, Kodim 0305/Pasaman, Diskominfo, Satpol PP dan Damkar, Dinsos, BPBD, Dinas PUPR, Dishub, DLH, Dinkes, RSUD, Basarnas dan PMI.

Kepala Diskominfo Pasbar, Imter Pedri menjelaskan bahwa Pasbar Siaga 112 ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam kondisi gawat darurat (emergency) dan memudahkan masyarakat untuk memperoleh pertolongan apabila terjadi bencana, kebakaran, dan keadaan darurat lainnya.

“Bercermin dengan keadaan sebelumnya yaitu terjadinya gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat pada tahun 2022 lalu, maka melalui nomor tunggal 112 ini dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat apabila terjadi bencana seperti kebakaran, banjir dan lainnya,” ujar Imter Pedri.

Ia juga menyampaikan bahwa Pasbar merupakan kabupaten ke-6 di Sumatera Barat yang Melaunching Layanan Panggilan Darurat 112 setelah Kabupaten Padang Pariaman, Kota Solok, Kota Padang Panjang, Kota Padang dan Kabupaten Sijunjung.

“Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari kerja sama semua stakeholder terkait sehingga perlu keseriusan dan komitmen untuk keberhasilan layanan ini. Semoga ke depannya pelayanan kepada masyarakat lebih dekat,” harap Imter Pedri.

Ia berharap semua yang terlibat dalam kegiatan Bimtek itu dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga pengaplikasiannya nanti di lapangan tidak mengalami keraguran dan kendala. Dan kegiatan lounching Pasbar Siaga 112 nanti terlaksana dengan baik. Malin

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img