Wabup Risnawanto Hadiri Apel Akbar Jambore Daerah Sumbar X di Bukittinggi

More articles

Bukittinggi, investigasi.news-Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, menghadiri Apel Akbar Pramuka se-Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63 sekaligus Pembukaan Jambore Daerah Sumbar ke-X tahun 2024, Selasa (20/8), di Wirabraja 0304 Bukittinggi.

Acara tersebut dihadiri oleh Mayor Jenderal Purn. Dr. Bahtiar, Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia, serta Audy Joinaldy, Ketua Kwarda 03 Sumbar, Martias Wanto, Ketua Kwarcab Bukittinggi dan Forkopimda Kota Bukittinggi.

Mayor Jenderal Purn. Dr. Bahtiar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah mempersiapkan dan memfasilitasi pelaksanaan Jambore Daerah ke-X tahun 2024. Ia berharap jambore ini dapat membangkitkan semangat pramuka di kalangan generasi muda Sumatera Barat, serta menjadi bekal bagi mereka di masa depan.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Pasbar, Amankan Dua Pengedar dan Satu Pemakai Sabu

“Saya secara pribadi memberikan apresiasi kepada pramuka Sumbar yang sangat aktif dalam setiap kegiatan. Ini sangat luar biasa. Pramuka harus menjadi panutan bagi generasi muda dengan disiplin, semangat, rasa persaudaraan, kemandirian, sosial, bertakwa, terampil, dan berkarya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Bukittinggi menyampaikan salam dan permintaan maaf dari kakak pembina Kwarcab Gerakan Pramuka Bukittinggi yang berhalangan hadir pada acara tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kwarda Sumatera Barat sebagai penyelenggara Apel Besar Hari Pramuka ke-63 dan Jambore Daerah ke-X tahun 2024 di Sumatera Barat.

“Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah. Meskipun jadwal pelaksanaan semula pada bulan Desember, dan dipercepat pelaksanaan ke bulan Agustus ini dan berhasil menyiapkan bumi perkemahan baru dalam tempo enam bulan,” ujar Ketua Kwarcab Bukittinggi.

Baca Juga :  Tidak terima,Karyawannya diamankan, Tim Kuasa Hukum Dermaga Cafe, Prapidkan Sat Pol PP Pasbar

Sebelumnya, Ketua Kwarcab 0317 Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto, telah melepas 24 peserta Jambore Daerah ke Bukittinggi. Dalam arahannya, Risnawanto mengingatkan peserta bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Ikuti kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab. Perjuangan yang dilakukan tidak akan sia-sia. Jaga nama baik Pasaman Barat,” pesannya. (Dila)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest