Jelang Pemilu Polres Pasbar Laksanakan Patroli Gabungan

More articles

spot_img

Pasbar, investigasi.news. Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 14 Februari 2024, Polres Pasaman Barat (Pasbar). Menggelar patroli gabungan tahap masa tenang Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024.

Patroli gabungan dipimpin langsung Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto, S.Ik dengan melibatkan 50 personel gabungan dari Polres Pasbar, Kompi 3 Batalyon B Sat Brimobda Sumbar, Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman, dan Sat Pol PP Kabupaten Pasbar Minggu dini hari (11/2/2024) pukul 01.00 Wib.

“Patroli gabungan ini sebagai bentuk kehadiran Negara di tengah masyarakat, dalam rangka menjaga kamtibmas yang aman kondusif diwilayah hukum Polres Pasbar, pada tahap masa tenang Operasi Mantab Brata 2023-2024,” kata AKBP Agung Tribawanto

Baca Juga :  Lakukan Sertijab Camat Dan Ketua TP-PKK Gunung Tuleh, Sekda Pasbar Sampaikan Ini

Dikatakan Agung Tribawanto, memasuki masa tenang pasca tahapan kampanye dan menjelang pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang tersebar diwilayah Pasbar, petugas gabungan melaksanakan kegiatan patroli guna memastikan tidak adanya gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang dan pada saat pelaksanaan pencoblosan nantinya.

“Petugas gabungan akan terus melaksanakan pemantauan dan patroli secara rutin disejumlah titik rawan dengan menggunakan kendaran roda dua dan roda empat, seperti pusat keramaian atau kegiatan masyarakat dan areal objek vital sebagai antisipasi gangguan kamtibmas pada saat pelaksanaan pencoblosan Pemilu tahun 2024 yang tinggal menghitung hari,” ujar Agung.

Dijelaskan, sasaran patroli gabungan dilaksanakan dengan rute Jorong Padang Tujuh, Jorong Kajai, Pinaga, Lembah Binuang, Bandarejo, Gudang KPU di Katimaha, Kantor Bawaslu Pasbar, dan kembali ke Polres Pasbar.

Baca Juga :  Tanggap Ancaman Narkoba, BNN Pasaman Barat Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media

Sedangkan untuk rute yang kedua meliputi, Jorong Simpang Empat, Jambak, Simpang Tiga, Sariak, Kapa, Labuah Luruih, Bundaran Simpang Empat dan kembali ke Mako Polres Pasbar,”terangnya.

“Selama pelaksanaan patroli gabungan disejumlah titik, tidak ada kejadian yang menonjol dan gangguan kamtibmas lainnya, kondisi seperti ini harus kita pertahankan agar Pemilu yang aman damai dan kondusif dapat kita wujudkan,” jelasnya.

AKBP Agung Tribawanto mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing-masing, hindari segala bentuk perbuatan atau kegiatan yang melanggar peraturan perundang-undangan.

“Walaupun berbeda pilihan, tetap jalin silaturahmi dalam kebersamaan, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan segala informasi atau isu-isu yang tidak jelas sumbernya (hoax),” imbau Kapolres mengakhiri. (Malin)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img