TSR Kota Payakumbuh Serahkan Total.Bantuan Sebesar 325 juta Pada Bulan Ramadhan Tahun 1445 H

More articles

spot_img

Payakumbuh, investigasi.news – Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Payakumbuh menyerahkan total bantuan sebesar 325 juta rupiah pada Bulan Ramadhan tahun 1445 H, yang terbagi ke dalam 7 (tujuh) tim dan satu tim khusus.

 

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan terimakasih telah menyambut kami. Dan terimakasih juga telah mensukseskan pagelaran pesta demokrasi dengan aman damai dan badunsanak,” kata Pj. Wako Jasman Dt. Bandaro Bendang, Selasa (19/03/2024) malam.

 

Tim I dipimpin Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang menyerahkan bantuan untuk Masjid Munawaroh di Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat sebesar 150 juta rupiah.

 

Tim II dipimpin Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyerahkan bantuan untuk Mushalla Baiturrahman di Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat sebesar 20 juta rupiah.

 

Tim III dipimpin Kajari Payakumbuh Slamet Haryanto menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Huda di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Kecamatan Payakumbuh Utara sebesar 25 juta rupiah.

 

Tim IV dipimpin Kapolres Payakumbuh AKBP. Wahyuni Sri Lestari menyerahkan bantuan untuk Mushalla Baitul Makmur di Kelurahan Parik Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat sebesar 25 juta rupiah.

 

Tim V dipimpin Dandim 0306/50 Kota Letkol. Inf. Adri Asmara Yudha menyerahkan bantuan untuk Mushalla Ahsani Taqwim di Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur sebesar 15 juta rupiah.

 

Tim VI dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan untuk Surau Mejan di Kelurahan Balai Tongah Koto, Kecamatan Payakumbuh utara sebesar 15 juta rupiah.

 

Tim VII dipimpin Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan untuk Masjid Baiturrahma di Kelurahan Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur sebesar 25 juta rupiah.

 

Dan Tim Khusus yang dipimpin langsung Pj Wali Kota Jasman Dt. Bandaro Bendang menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Ihsan di Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori sebesar 50 juta rupiah.

 

Pj Wako Jasman mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh memiliki komitmen yang kuat dalam menanamkan nilai-nilai religius bagi seluruh masyarakat dan ASN di Kota Payakumbuh.

 

“Salah satunya dengan memberikan bantuan hibah untuk Masjid Munawaroh sebesar Rp150 juta. Harapan kami bantuan ini bisa sedikit membantu pembangunan masjid kita,” ucapnya.

 

“Ini malam kedua kita TSR di Kota Payakumbuh, malam sebelumnya kami dan rombongan ke Masjid Al Ihsan di Latina. Memang tidak semua masjid yang akan kita kunjungi dari TSR Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

 

Sekretaris Umum LKAAM Sumbar itu juga menyampaikan persoalan sampah yang tengah dihadapi di Kota Payakumbuh. Dan meminta peran aktif masyarakat bisa membantu pemerintah mengatasinya bersama-sama.

 

“Kami mengajak semua elemen masyarakat agar peduli dengan kebersihan kota kita salah satunya dengan memilah sampah rumah tangga masing-masing,” katanya.

 

“Kami juga mengucapkan terimaksih kepada masyarakat yang telah memilah dan mengolah sampah rumah tangganya menjadi kompos dan ini patut kita contoh,” tukuknya.

 

Dikesempatan itu, Jasman juga mengajak seluruh masyarakat menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Hindari politik uang yang dapat menghancurkan demokrasi.

 

“Walau pilihan kita nanti berbeda jangan sampai ini menimbulkan perpecahan di antara kita. Pilihlah pemimpin yang akan memajukan daerah kita nantinya,” ujarnya.

 

Terakhir, Jasman juga mengajak untuk dapat mendukung agar terwujudnya pembangunan Masjid Agung di Kota Payakumbuh.

 

“Kami mohon dukungan dari kita semua. Pada bulan Ramadhan yang bulan mulia mari tingkatkan kualitas ibadah di bulan suci ini, semoga kita mendapat derajat taqwa,” pungkasnya.

 

Safari Ramadhan Pemko Payakumbuh ini diikuti oleh seluruh Asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala OPD, Instansi Vertikal, BUMD, Baznas, MUI, KPU, Camat dan Lurah dan dihadiri oleh Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat dan jamaah masjid. (Amr)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img