PJ Walikota Jasman Ikuti Rakor yang Dilaksanakan KPU

Payakumbuh, investigasi.news – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dalam rangka Pendistribusian Logistik dan Pembersihan Alat Peraga Kampanye, Sabtu (10/02/2024).

 

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman mengatakan mendekati hari pemilihan pada 14 Februari 2024 segala kesiapan harus semakin dimatangkan agar dapat meminimalisir kesalahan.

 

“Kita dari Pemerintah Kota Payakumbuh siap mendukung kelancaran seluruh tahapan pelaksanaan pemilu. OPD terkait juga sudah kita minta untuk terus berkomunikasi dengan KPU,” katanya.

 

Hadir dalam Rakor tersebut Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Komisioner KPU Payakumbuh, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bawaslu Kota Payakumbuh, PLN, dan camat.

 

Selain itu, Jasman juga meminta agar camat dan lurah untuk melakukan patroli setiap hari dan memastikan kantor pemerinthaan yang digunakan untuk mendukung penyelenggaraan di tingkat kelurahan dan kecamatan sudah aman.

 

“Pemerintah Kota Payakumbuh optimis seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan lancar. Kita siap mendukung dan bekerjasama dengan KPU serta Bawaslu untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024,” ujarnya.

 

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari mengatakan sebanyak 217 personel Polres Payakumbuh sudah disiapkan untuk melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

“Untuk pergeseran Logistik di Kota Payakumbuh pada tanggal 13 Februari di Kota Payakumbuh kami juga sudah menyiapkan sejumlah rencana dalam melakukan pengawalan,” ujarnya.

 

Selanjutnya, guna memastikan pengamanan di kelurahan yang akan dijadikan lokasi sementara penyimpanan logistik pada 13 Februari, pihaknya sudah meminta Bhabinkamtibmas untuk mengecek lokasi dan keamanan di kelurahan.

 

“Apakah di kelurahan ada CCTV, kondisi pintu dan segala macam hal untuk memastikan keamanan logistik. Dan setiap pergeseran logistik akan tetap dikawal oleh personel kita,” ungkapnya.

 

Hal serupa juga dilakukan untuk di masa tenang, Polres sudah menunjuk personel yang akan melakukan pengamanan di masa tenang termasuk saat pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di masa tenang.

 

Sementara itu Ketua KPU Payakumbuh Wizri Yasir mengatakan Rakor bertujuan untuk menyukseskan tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang telah mendekati titik puncak pada 14 Februari 2024.

 

“Suksesnya penyelenggaraan Pemilu tidak hanya berada di tangan penyelenggara namun membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat. Terimakasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung dan bekerjasama dengan kami,” ujarnya. (Amr)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles