Sekda Mawardi Roska Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news – Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska, S.IP menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2024 dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024, Rabu (3/04).

Bertempat Lapangan Polres Pesisir Selatan, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2024 ini di Pimpin langsung oleh Kapolres Pessel Selatan AKBP Nurhadiansyah,S.I.K Dimulainya apel gelar pasukan tersebut diawali dengan pengecekan pasukan oleh Kapolres Pesisir Selatan bersama Forkopimda.

Dalam amanat Kapolri, yang dibacakan Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah,S.I.K mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Berdasarkan survei Indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

Dia melanjutkan, aspek keamanan dari gangguan kamtibmas juga harus menjadi perhatian penting, baik pada rumah yang ditinggalkan, jalur mudik, maupun lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya.

“Lakukan patroli bersama pada jam-jam rawan, siapkan layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan dan penitipan kendaraan sehingga masyarakat dapat mudik dengan tenang. Selain itu, libatkan kelompok-kelompok organisasi masyarakat dan keagamaan dalam pengamanan salat led sebagai wujud toleransi dan keberagaman Indonesia,” paparnya.

Kemudian Kapolres AKBP Nurhadiansyah melanjutkan, Polres Pessel menerjunkan sebanyak 160 personil dan ditambah dengan Dinas Perhubungan, Pol PP, Dinas Kesehatan diperkirakan ada 300 Personil, ” ungkapnya.

Operasi Ketupat Singgalang tahun 2024, Polres Pessel juga mendirikan Pos Sinergitas, bagi pemudik dan bagi pengunjung berwisata ke Kabupaten Pesisir Selatan

“Untuk Pos Sinergitas bertempat di Carocok Painan, Pos Pasir Putih Kambang, Pos Jalan Mandeh dan beberapa pos tambahan di beberapa wilayah tempat vital di 15 Kecamatan di Wilayah Hukum Pesisir Selatan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah usai apel mengatakan bahwa kita Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan siap berkolaborasi untuk pengamanan lebaran ini, sudah dari awal bahkan kita sudah siapkan.

“Alhamdulillah hari ini kita Buktikan bersama jajaran Forkopimda, Pak Kapolres, Dandim, PLN, Damkar, Satpol PP, Dinas Perhubungan bersatu padu untuk mensukseskan pulang mudik lebaran 2024,” Kata Sekda

Mari bersama – sama kita sambut lebaran tahun 2024 ini penuh kesan, kami Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga mengucapkan minal aidzin wal faizin.

“Bagi yang mudik, mohon berhati hati, pastikan barang bawaan maupun kendaraan anda semua aman sehingga lebaran tidak membawa kemudharatan,” tutupnya. Adm

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img