Bupati Rusma Yul Anwar Safari Ramadhan Di Masjid Darussalam

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news- Safari Ramadhan di Masjid Darussalam di Kampung Ambacang Sawah Laweh, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meminta kepada masyarakat secara bersama – sama untuk dapat meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan bagi generasi penerus.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat di sini untuk bisa melakukan pembinaan – pembinaan keagamaan yang berkelanjutan artinya tidak terhenti di sini. Dan ada pengkaderan bagi anak – anak untuk meneruskan pengkaderan bagi generasi kedepannya,” kata Bupati saat memberi sambutan dalam cara Safari Ramadhan di masjid Darussalam ambacang Nagari Sawah Laweh Bayang, Selasa (2/4).

Bupati melanjutkan, terkait musibah banjir dan longsor yang terjadi pada Kamis 7 Maret 2024 lalu di daerah itu, agar dapat dijadikan sebagai bahan merenungkan kembali selama perjalanan hidup. Dan juga dari musibah tersebut banyak yang dapat kita petik sehingga menjadi pembelajaran.

“Kita tidak boleh berprasangka kepada siapa pun. Mungkin ada yang tidak ada yang kita laksanakan, misalnya kepedulian sosial kita antar semasa dan hubungan kita antar sesama. Kita harus mengkroscek diri dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Wali Nagari Sawah Laweh, Kecamatan Bayang Nasri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang telah memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak banjir di nagari tersebut.

“Terima kasih Bapak Bupati, alhamdulillah bantuan yang diterima itu sudah kami bagikan semua secara merata dengan mengantarkan langsung ke rumah masyarakat masing – masing yang terdampak banjir,” kata dia.

Ia berharap bantuan selanjutnya, karena masyarakat di sini belum bisa melakukan aktivitas pertanian karena lahan yang mereka miliki diterpa banjir

Dalam kegiatan Safari Ramadhan Khusus tersebut pemerintah kabupaten memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid sebesar Rp20 juta rupiah yang diterima langsung oleh pengurus Masjid, Firdaus.

Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Salim Muhaimin, Kepala Dinas Perhubungan Syafrijoni, Kabag Kesra dan dihadiri Camat Bayang Masri, Sejumlah Wali Nagari se – Kecamatan Bayang, Ketua Baznas, Alim Ulama dan tokoh masyarakat setempat. Mc/sc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img