Dasrat Vininta FC Juara Futsal Jumat Sore Cup.II

More articles

Sawahlunto, Investigasi.news – Team Futsal Dasrat Vininta FC menjadi juara diajang Open Turnamen Futsal Jumat Sore Cup II U 23, 2024 yang digelar Sabtu – Minggu (14 – 15/9/2024) di lapangan Silo Saringan Sawahlunto. Dasrat Vininta berhasil menang atas BAHY FC di partai final dengan skor akhir 3 – 2. Sementara dipertandingan memperebutkan juara 3 antara Coal Mining dengan Kamptel FC dimenangkan oleh Kamptel FC dengan hasil akhir 5 – 2. Adapun pemain terbaik diraih oleh Kevin Sandika Reviza dari BAHY FC , dan Dito Hardi Pratama dari BAHY FC sebagai top score dengan jumlah 9 goal.

Ketua panitia Fitra Buana bersama panitia lainnya Hendra menyebut, turnamen JS cup II ini diikuti oleh 16 tim dari lokal Sawahlunto dan luar Sawahlunto seperti Solok dan Padang dengan sistim penyisihan grup.
“Hadiah untuk turnamen kali ini, juara 1 Rp3 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1 juta ditambah piala dan piagam. Juga diberikan penghargaan kepada pemain terbaik dan top score,” kata dia.

Baca Juga :  Pekan Budaya Desa Talawi Hilie Dibuka oleh Pj Wali Kota Sawahlunto

Dia juga menyebut, turnamen yang ke II itu merupakan ajang silaturahmi antar klub futsal yang ada. Untuk pembiayaan lanjutnya, selain swadaya panitia open turnamen ini juga dibantu sponsor seperti ; PTBA, Dasrat, Tahiti, Meervon Kandi, Sinai Umroh, Senja Mart, Wika gedung, landos creative mandiri 1112, BAHY creative, Virly Design and MUA, Bimbel Prince Agha Van Yosep, Lembaga pendidikan BEC, Bank Nagari dan beberapa anggota DPRD Sawahlunto.

Terkait nama Jumat Sore lanjut panitia lainnya Nofrizal Jahok, berawal dari hari latihan atau bermain futsal, yakni setiap Jumat sore. Berawal dari itu lanjut dia, dijadikan saja nama klub futsal setiap ada latih tanding atau mengikuti turnamen termasuk menggelar open turnamen futsal yang telah berjalan untuk kali kedua.
“Ini juga bentuk dukungan kami dalam menggairahkan olahraga cabang futsal dikota ini. Harapannya juga dapat melahirkan atlit-atlit futsal potensial,” kata dia didampingi panitia lainnya, Ifan dan ikhsan.

Baca Juga :  Lakukan Pemantauan ke Pasar Sawahlunto, Wako Deri: Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pangan Terkendali

Adapun untuk rekomendasi pelaksanaan kegiatan serta wasit, open turnamen Futsal Jumat Sore Cup II, berasal atau rekomendasi dari Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Sawahlunto.

Terpisah Ketua Umum Afkot Sawahlunto Marta D Ittano mengapresiasi turnamen yang digelar tersebut. Afkot Sawahlunto sebut Ittano mendukung setiap kegiatan positif terkait perkembangan futsal dikota ini.

Sebagai bentuk dukungan lanjut dia, Afkot Sawahlunto mengeluarkan rekomendasi untuk digelarnya open turnamen tersebut.
“Dalam rekomendasi ada beberapa syarat yang meski dipenuhi diantaranya; wasit harus berlisensi, menjaga keamanan dan ketertiban serta adanya petugas medis stand by, memperhatikan dan menjaga kesehatan dan keselamatan pemain,”pungkasnya. (Tumpak)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest