Geosite Hutan Batu BBS – Lumindai Potensi Destinasi Wisata Kota Sawahlunto

More articles

spot_img
Sawahlunto, Investigasi.news – Destinasi wisata alam Geopark Hutan Batu Desa Lumindai Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto memiliki prospek yang tak kalah menarik. Dan saat ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sawahlunto telah memproyeksikan dan memperjuangan meningkatan dan pengembangan sarana dan prasarana ke pemerintah pusat.

Gugusan Hutan Batu penyangga Desa Dari Balai Batu Sandaran san Desa Lumindai dengan pemandangan eksotik disela-sela pepohonan hijau yang menyegarkan mata butuh penunjangkarena perjalanan ke Hutan Batu memang membutuhkan tenaga ekstra karena harus ditempuh dengan berjalan kaki serta jalan yang cukup terjal.

“ beberapa kali tim yang terdiri dari Barenlitbangda dan Parpora pengajuan baik program dan proposal serta perencanaan terus diperjuangkan baik ke pemerintah propinsi maupun ke pemerintah pusat” kata Kabid Destinasi dan Atraksi Pariwisata Disparpora Kota Sawahlunto, Kamis (9/5/2024).

Dalam waktu dekat sebut Suhendratno, Pj Wali Kota Sawahlunto bersama Barenlitbangda dan Parpora juga akan terus berkomunikasi inten dengan Bappenas melalui pemerintah propinsi agar menjadi program prioritas.

Kapala Seksi Destinasi dan Atraksi Pariwisata Disparpora Kota Sawahlunto David menambahkan untuk tahapan sosialisasi juga dilakukan secara rutin agar destinasi ini tetap terjaga dan daerah penunjang juga dapat memanfaatkan beberapa kegiatan badan geopark nasional kota Sawahlunto.

Geosite Hutan Batu di Desa Lumindai dan Balai Batu Sandaran dengan pemandangan alam menawan menjadi salah satu destinasi yang patut dikembangkan sebagaimana destinasi wisata geosite Batu Runciang di Kecamatan Silungkang. Dan membentang geosite lainnya yang berpotensi yang harus dikembangkan.

(tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img