Hadapi Pilkada, Taufik Syahrial Tarjok Mendaftar ke Partai NasDem Sawahlunto

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Anggota DPRD Sumbar Fraksi NasDem Taufik Syahrial Tarjok mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (balon) Kepala Daerah Wali Kota – Wakil Wali Kota 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Daérah (DPD) Partai NasDem kota Sawahlunto, Selasa (7/5/2024).

Pendaftaran atau mengembalikan formulir Bakal Calon Wali Kota Sawahlunto Taufik Syahrial Tarjok diterima Sekretaris DPD Partai NasDem Alexander Isrin dan Ketua Bappilu Partai NasDem Kota Sawahlunto Adriyal disaksikan para kader dan simpatisan partai besutan Surya Paloh itu.

“setelah mengambil formulir ke beberapa parpol di kota ini dan saat ini mengembalikan formulir ke Partai NasDem Kota Sawahlunto “ kata Tarjok.

Pengembalian formulir tanda ikut dalam pencalonan ini karena sebelumnya dirinya telah melakukan komukasi politik dengan beberapa tokoh masyarakat dan berniat berkomitmen untuk membangun Kota Sawahlunto kedepan.

Sebelumnya, Ketua Bappilu Partai NasDem Kota Sawahlunto Adriyal menyatakan sejak dibukanya penjaringan ini sudah empat orang yang mengambil formulir ke partai besutan Surya Paloh itu.

“ Partai Nasdem akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 pada 1-7 Mei 2024 mendatang” kata Adriyal, Selasa (30/4/2024)

Ketua DPD Partai Nasdem Rio Mardanil menyatakan penjaringan ini sesuai dengan surat DPP Partai Nasdem nomor 24-SI/DPP-NasDem/IV/2024 kepada DPD Partai Nasdem Kota Sawahlunto perihal petunjuk teknis Pilkada tahun 2024” kata Rio Mardanil, Sabtu (27/4/2024)

Lebih jauh Rio menyampaikan setelah menerima penjaringan dan melakukan verifikasi , akan dilakukan survei internal di partai NasDem. Kriteria bakal calon kepala daerah yang akan diusung NasDem harus memiliki visi dan misi sama dengan partai.

“ sejalan membuka penjaringan balonkada Partai NasDem Kota Sawahlunto juga mejajaki koalisi menuju pengusungan balonkada karena pada pileg 2024 lalu berhasil meraih dua kursi legislatif kota ini” katanya. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img