Keltan di Talawi Hilir Apresiasi Pokir Kincir Air Anggota DPRD Kota Sawahlunto Rio Mardanil

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Ditengah- tengah upaya meningkatkan pertanian persawahan kebutuhan pengairan sangat penting bagi para petani di desa Talawi Hilir kecamatan Talawi Kota Sawahlunto. Upaya itu kini tergenapi dengan ada bantuan sebuah kincir air buah pokok – pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kota Sawahlunto Rio Maldanil, SH.

Pokir bangunan kincir air senilai Rp180 juta itu kini telah mengaliri lebih persawahan di desa Talawi Hilir melengkapi satu buah kincir yang telah ada namun belum maksimal pengairi persawahan kelompok tani Sawah Tangah ini.

“ alhamdullilah kini kelompok tani tak kesulitan untuk mengaliri persawahan yang sebelumnya punya sebuah kincir yang harus dibantu pompa agar bisa mengaliri sawah kami” kata anggota kelompok tani Sawah Tangah, Selasa (19/12/2023)

Baca Juga :  Bareh Solok FC Menang Telak Atas Nuansa Kue FC Sijunjung (6-0)

Lebih dia mengungkapkan harapan kelompok tani yang dipimpin Musa Malin Putiah ini kini telah terwujud atas bantuan pokir anggota DPRD Kota Sawahlunto yang mengaliri hampir 35 hektar sawah.

Terkait bantuan itu, anggota DPRD Kota Sawahlunto Rio Mardanil berharap dengan bantuan itu dapat meningkatkan hasil pertanian yang berdampak pada penghasilan petani.

“ hal ini menindaklanjuti hasil reses di daerah pemilihan (dapil) akan aspirasi masyarakat Talawi Hilir yang sangat membutuhkan adanya kincir air untuk mengaliri persawahan didaerah ini” kata Rio

Politisi Partai Nasdem itu juga berharap kerjasama kelompok tani dan anggota untuk memelihara kincir air itu karena ini asset yang sangat penting serta upaya bersama juga diharapkan pembinaan dari penyuluh pertanian. (tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img