Melalui Pokir Rio Mardanil, 60 UKM Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto Terima Gerobak, Kompor dan Payung

Sawahlunto, Investigasi.news – Sebanyak 60 Unit Usaha Kecil (UKM) di kecamatan Talawi Kota Sawahlunto terima bantuan peningkatan usaha. Bantuan melalui pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kota Rio Mardanil itu diserahkan di aula Dinas Perindag Kota Sawahlunto, Senin (29/1/2024).

Anggota DPRD Kota Sawahlunto Rio Mardanil menyatakan bantuan ini sesuai dengan aspirasi serta pemintaan masyarakat dan pedagang saat menggelar reses lalu akan kebutuhan berupa gerobak, kompor serta payung set dagangan

Bantuan berupa gerobak dagangan, kompor serta payung ini dapat terwujud dan tersalur melalui Dinas Perindag Kota Sawahlunto tahun anggaran 2024 ini dengan baik dan tepat sasaran, kata Rio Mardanil

Lebih jauh politisi partai NasDem itu kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baik serta dapat meningkatkan usaha yang sedang dijalankan.

Kepala Dinas Perindag Kota Sawahlunto Tatang Sumarna berharap bantuan kepada UKM ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima pelaku usaha.

“ petugas kita akan tetap memantau serta mengevaluasi penerima bantuan dan kalau bantuan ini sampai dijual atau tidak digunakan akan ditarik kembali” kata Tatang.

Usai penyerahan bantuan itu, salah seorang penerima bantuan gerobak dagangan Neni Suryanti (42) sangat berterima kasih atas kepedulian anggota DPRD Rio Mardanil dan Dinas Perindag Kota Sawahlunto.

“ dengan bantuan gerobak ini sangat mendukung usaha dagangan sarapan pagi harian karena sangat membutuhkannya” kata Neni.

Pedagang yang mangkal di Simpang Sago Desa Talawi Mudiak itu berharap dengan adanya gerobak ini kebersihan makanan akan terjaga dan semakin laris.

Usai penyerahan bantuan, anggota DPRD Kota Sawahlunto Rio Mardanil menyempatkan diri berdiskusi serta ramah tamah dengan pelaku UMK dan menyerap aspirasi mereka. (tumpak)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles