Menuju Pilkada Serentak, Sepuluh Balonkada Jajaki Tim Penjaringan Parpol di Sawahlunto

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news – Menghadapi Pilkada serentak, beberapa partai politik di Kota Sawahlunto telah membuka penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Hadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Diantaranya, PAN, PKB dan Partai Demokrat yang telah melakukan penjaringan Balonkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto.

Dari tinjauan langsung investigasi.news Minggu (28/4/2024) setidaknya sudah 11 balonkada yang mulai bergerak baik secara pribadi atau tim pemenangan maupun bersama jajaran pengurus parpolnya mengambil formulir pendaftaran balonkada.

Sepuluh balonkada itu adalah, Deri Asta, Taufik Syahrial Tarjok, Erizal Ridwan, Yulfiperius, Afdhal, Hasjhonni, Ambun Kadri, Dahler, Jasyanto dan Eka Wahyu telah mengambil formulir.

Ketua DPC PKB Kota Sawahlunto Ronny Eka Putra mengatakan pembukaan melalui tim penjaringan pilkada telah membuka pengambilan formulir dan pendaftaran bacalon kepala daerah yang diusung PKB kota itu

“ mulai hari ini Jum’at (26/4/2024), pihaknya telah membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada yang dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Dan hari ini telah tiga bakal calon yang mengambil formulir” kata Ronni

“PKB membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Kota Sawahlunto, baik yang berdomisili di daerah maupun di perantauan yang ingin membaktikan dirinya sebagai Walikota dan Wakil Walikota periode 2024 – 2029″ sebut Ronny caleg terpilih DPRD Kota Sawahlunto 2024-2029 itu.

Ditempat terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Rio Mardanil menyatakan Partai Nasdem akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 pada 1-7 Mei 2024.

“ ini sesuai dengan surat DPP Partai Nasdem nomor 24-SI/DPP-NasDem/IV/2024 kepada DPD Partai Nasdem Kota Sawahlunto perihal petunjuk teknis Pilkada tahun 2024” kata Rio Mardanil, Sabtu (27/4/2024).

Lebih jauh Rio menyampaikan setelah menerima penjaringan dan melakukan verifikasi , akan dilakukan survei internal di partai NasDem. Kriteria bakal calon kepala daerah yang akan diusung NasDem harus memiliki visi dan misi sama dengan partai.

“ sejalan membuka penjaringan balonkada Partai NasDem Kota Sawahlunto juga mejajaki koalisi menuju pengusungan balonkada karena pada pileg 2024 lalu berhasil meraih dua kursi legislatif kota ini” katanya. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img