Partisipasi Pemerintah Kota Sawahlunto dalam Rapat Koordinasi Penanganan Bencana Sumatera Barat

More articles

spot_img

Sawahlunto. investigasi.news-Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. Ambun Kadri, MKM, bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Sawahlunto, Dedi Ardona, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Pasca Bencana Banjir dan Longsor Provinsi Sumatera Barat. Rakor tersebut berlangsung di Padang pada Senin, 11 Maret 2024, dan dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto. Dalam rapat tersebut, dibahas langkah-langkah penanganan pasca bencana banjir dan longsor yang melanda sebagian besar kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Partisipasi Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. Ambun Kadri, MKM, dan Kalaksa BPBD Kota Sawahlunto, Dedi Ardona, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana. Mereka aktif terlibat dalam merumuskan strategi dan koordinasi bersama instansi terkait guna memastikan penanganan bencana dapat dilakukan secara efektif dan efisien. Langkah-langkah ini penting untuk memulihkan kondisi masyarakat dan infrastruktur pasca bencana serta meminimalkan dampak buruk yang ditimbulkan oleh bencana tersebut.

Partisipasi mereka juga mencerminkan pentingnya kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan berbagai lembaga terkait dalam menghadapi situasi darurat seperti bencana alam. Selain itu, rapat koordinasi ini juga menjadi forum untuk bertukar pengalaman dan pembelajaran antarwilayah, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kesiapan dalam menghadapi bencana di masa mendatang. Dengan kerjasama yang solid dan koordinasi yang baik, diharapkan penanganan pasca bencana di Sumatera Barat dapat dilakukan dengan lebih efektif dan menyeluruh, sehingga masyarakat dapat segera pulih dan kembali kepada kehidupan yang normal. T.ab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img