Iklan bank Jatim

Pj Wali Kota Sawahlunto Resmikan Gerakan Pasar Murah dan Bazaar Komoditi Pangan

More articles

Sawahlunto, investigasi.newsโ€“ Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, S.STP, M.Si, secara resmi membuka Gerakan Pasar Murah (GPM) dan bazaar komoditi bahan pangan di Lapangan Segitiga pada Selasa, 15 Oktober 2024. Acara ini merupakan upaya pemerintah kota dalam meringankan beban masyarakat, terutama yang tergolong ekonomi lemah.

Bazaar komoditi bahan pangan ini didukung penuh oleh PT Bukit Asam (PTBA), yang memberikan bantuan subsidi setengah harga untuk lima komoditi bahan pangan. Bantuan ini ditujukan kepada 46 kepala keluarga (KK) miskin ekstrem di Sawahlunto, sebagai bagian dari upaya menekan dampak inflasi terhadap kebutuhan pokok warga.

Dalam sambutannya, Fauzan Hasan menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta untuk memastikan kestabilan harga pangan di tengah tantangan ekonomi global. “Dengan adanya Gerakan Pasar Murah ini, kami berharap masyarakat, khususnya mereka yang tergolong miskin ekstrem, dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau,” ujarnya.

Baca Juga :  Merawat Kesehatan Mental Generasi Muda, Perspektif dan Upaya Pemko Sawahlunto

Acara ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan bazaar yang menawarkan bahan pangan dari sektor pertanian dan perikanan, dengan harapan meningkatkan akses masyarakat terhadap produk-produk lokal yang segar dan berkualitas.

Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan ekonomi lokal dapat terus bergerak dan masyarakat mendapatkan manfaat langsung dari kebijakan pemerintah daerah yang pro-rakyat. Tumpak

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest