Sekda Ambun Kadri Tinjau Pelaksanaan Operasi Pasar Pangan di Desa Silungkang Tigo

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Ambun Kadri, MKM, mengunjungi dan meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Pangan di Desa Silungkang Tigo, Kecamatan Silungkang, pada Senin, 25 Maret 2024.

Operasi Pasar Pangan tersebut dilakukan dalam upaya pengendalian inflasi serta memenuhi kebutuhan pangan masyarakat menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Sawahlunto, Perum Bulog Cabang Solok, dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Kota Sawahlunto.

Dalam operasi pasar kali ini, tersedia subsidi harga untuk beberapa komoditi seperti cabe merah, bawang, telur (ayam, itik, puyuh), dan lainnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan sertifikat halal kepada beberapa produk dan pelaku UMKM dari Kecamatan Silungkang.

Operasi Pasar Pangan ini juga direncanakan akan dilaksanakan di beberapa lokasi lainnya, termasuk Desa Lunto Timur pada tanggal 26 Maret 2024.

Pelaksanaan Operasi Pasar Pangan ini merupakan langkah konkret pemerintah dalam mendukung stabilitas harga pangan serta meningkatkan ketersediaan dan aksesibilitasnya bagi masyarakat, khususnya menjelang momen penting seperti bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Dengan adanya subsidi harga dan penyerahan sertifikat halal, diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para konsumen dan pelaku usaha lokal, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk yang dijual. T.ab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img