Sosialisasi Program Prioritas Kemendikbudristek, BBPMP Gelar Media Visit di Sawahlunto

More articles

Sawahlunto, Investigasi.news – Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementrian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di bawah pengawasan Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas dan Dikmen.

Jajaran Kemendikbudristek itu menggelar Media Visit Sosialisasi Program-program Prioritas Kemendikbudristek dengan melibatkan 10 orang peserta dari awak media yang bertugas di kota Sawahlunto, pelaksanaan sosialisasi bertempat di ruang rapat SD 02 Sapan Kota Sawahlunto, Selasa (30/7-2024).

Media Visit dibuka Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto Asril , dalam arahannya menyampaikan, Media Visit sosialisasi program prioritas Kemendikbudristek ini sangatlah penting untuk menjalin kerjasama dan melakukan sosialisasi dengan media lokal di 19 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga :  258 Peserta Ikuti Seleksi Kompetensi P3K Tenaga Teknis Kota Sawahlunto

โ€œTujuannya tersampaikan informasi tentang program-program prioritas dari Kemendikbudristek di Provinsi Sumatera Barat,โ€ujar Asril

Peran rekan -rekan wartawan di kota ini sangat penting agar program ini tersosialisasi dan tercapai tujuannya.

Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dimulai hari ini di Kota Sawahlunto dan menurut jadwal BBPMP kegiatan Media Visit akan dilaksanakan di 19 Kabupaten/Kota lainnya sampai 31 Juli 2024 nanti.

Pendidikan Dasar dan Menengah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan, meningkatkan reputasi positif melalui penyebar luasan informasi yang baik, terpadu dan selaras adalah pondasi yang kuat untuk memperkokoh citra organisasi dan dapat memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan.

Syarifuddin sebagai narasumber dari BBPMP Sumatera Barat memaparkan 16 program-program prioritas yang dilaksanakan BBPMP. Dan penjabaran materi โ€œMerdeka Belajarโ€ dari episode pertama sampai episode 26 yang telah dikeluarkan Kemendikbudristek.

Baca Juga :  Wah, Pengadaan Bantuan Ternak Untuk Masyarakat di Sawahlunto Tahun 2021 Terancam Gagal

โ€œSasarannya pengawasan dan laporan dana BOS harus diperketat, transparan dan akuntabel,โ€ jelas Syarifuddin.

Data yang benar dan terasesmen dengan baik akan menghasilkan data serta pelaksanaan program mutu pendidikan serta BBPMP harus terlaksana program dengan sukses, pungkasnya. (Tumpak)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest