PJ Wali Kota Sawahlunto Tinjau Areal Persawahan Terdampak Banjir Bandang dan Instruksikan Penyaluran Bantuan Darurat

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Dr. Zefnihan, AP, M.Si, memimpin peninjauan lokasi areal persawahan yang rusak akibat bencana banjir bandang di Dusun Koto Desa Talago Gunuang Kecamatan Barangin, pada Rabu 06 Maret 2024. Dalam pertemuan dengan jajaran perangkat daerah terkait seperti BPBD, DKP3, dan DPUPR, Pj Wali Kota Zefnihan memberikan arahan agar bantuan darurat segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir tersebut.

Pj Wali Kota Zefnihan menekankan pentingnya koordinasi antarinstansi dalam penyaluran bantuan serta memastikan bahwa langkah-langkah pemulihan dan rehabilitasi persawahan dilakukan secara efektif dan tepat waktu. Beliau juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung dan memperhatikan kebutuhan masyarakat yang terdampak, serta memastikan bahwa mereka mendapatkan bantuan yang cukup untuk memulihkan kehidupan mereka pasca bencana.

Selain itu, Pj Wali Kota Zefnihan juga menginstruksikan kepada tim terkait untuk melakukan pemantauan terus-menerus terhadap kondisi perkembangan situasi di lokasi bencana. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya bersifat jangka pendek, tetapi juga berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan yang terus berubah dari waktu ke waktu. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan masyarakat yang terdampak dapat segera pulih dan kembali menjalankan aktivitas pertanian mereka dengan normal. T.ab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img