Terus Menggeliat, Komisi Horseback Archery Pordasi Sumbar Jadwalkan Kejuaraan dan Pelatihan

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news – Komisi Horseback Archery (HBA) Pengurus Propinsi (pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat akan mengisi kalender kegiatan dan kejuaraan dan persiapan eksebhisi PON Sumut-Aceh 2024 mendatang.

Ketua Komisi HBA Pordasi Sumbar Darma Hendra menyatakan dengan suksesnya kegiatan tahun 2023 lalu dengan berbagai prestasi serta pengembangan di kota dan kabupaten perlu diisi dengan kegiatan dan kejuaraan ditahun ini.

“ disamping kejuaraan juga diikuti pelatihan pelatih serta wasit yang didukung beberapa stable dan komunitas serta atlet mulai berkembang” kata Hendra.

Hendra memaparkan kejuaraan dan latihan bersama diantaranya fieid archery dan latihan bersama di Sungai bangek Kota Padang mei mendatang, pelatihan juri dan wasit digelar PP Pordasi. RLA festival 2024 dan seleksi atlet untuk eksebisi PON XXI Sumut-Aceh kategori HBA on Horse.

Ada kejuaraan piala Gubernur, sebutnya direncanakan pada 17 – 18 Agustus 2024 mendatang yang digelar di lapangan Panahan Sumbar, latihan bersama dan grand opening Malsaba Archery club di Pesisir Selatan serta latihan bersama di gelanggang Kandi Sawahlunto dipenghujung tahun.

“ kegiatan dan kejuaraan ini akan menjadi agenda disamping mengikuti kegiatan nasional serta kejurnas Pordasi dan persiapan eksebisi PON Sumut-Aceh nanti” harapnya.

Terkait pengembangan komisi HBA, Ketua Pengprov Pordasi Sumbar Deri Asta pada Rakerda menyatakan dari pemaparan masing-masing komisi, baik itu peternakan, pacuan dan Horseback Archery (HBA) Pengprov Pordasi Sumbar sangat apresiasi terhadap kemajuan serta prestasi yang diraih.

Terkhusus buat HBA, sebutnya sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan sebagai juara umum III Kejurnas serta telah mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus. “ semoga komisi HBA terus berkembang dan prestasi terus meningkat” harapnya. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img