Tingkatkan Cakupan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Ini yang Dilakukan Puskesmas Sungai Durian

Sawahlunto, investigasi.news – Meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan masyarakat, Puskesmas Sungai Durian Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto menambah jam pelayanan untuk Poliklinik (poli) umum. Setidaknya 15 pasien tiap sorenya telah memanfaatkan pelayanan ini.

Kepala Puskesmas Sungai Durian drg Yuliana Sari kepada media ini menyebut, untuk poli umum sore ini jam pelayanannya mulai pukul 15.00 sampai 20.00 WIB.

“Dibukanya poli sore ini dapat memfasilitasi masyarakat yang tidak dapat berobat pagi hari. Jadi mereka yang sibuk dan tidak sempat pagi hari, bisa memanfaatkan pelayanan sore ini. Rata – rata 15 pasien perharinya yang telah memanfaatkan layanan tersebut,” kata Kapus yang akrab disapa Sari ini.
Selain Poli sore lanjut Sari, pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) tetap memberikan pelayanan 24 jam bagi masyarakat, yang diperkuat dengan 3 tenaga dokter intensif.

“Kami juga menyediakan layanan bagi masyarakat yang ingin melahirkan atau bersalin. Pasien akan dijemput langsung ke alamat. Dan setelah melahirkan akan diantar lagi ketempat asal. Bayi juga akan kami lakukan pemotretan atau foto shoot dan diberikan kepada pasien,” sebut Sari.

Ke Depan lanjut Sari, disaat semua fasilitas termasuk tenaga medis dan lainnya bertambah atau lengkap, pihaknya akan berupaya membuka layanan Puskemas dalam dua shift, sehingga pelayanan kesehatan seluruh masyarakat diwilayah Puskesmas Sungai Durian terlayanani secara keseluruhan dan optimal.
“Yang terbaru, Puskesmas Sungai Durian telah menerima sertifikat akreditasi paripurna. Hal yang sangat membanggakan ini, karena dengan semua fasilitas dan pemenuhan laynan kesehatan bagi masyarakat, membuktikan puskesmas Sungai Durian bisa memberikan hasil yang terbaik,” kata dia.(rki)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles