Dukung Program Non Fisik TMMD ke-119, PMI Gelar Bakti Sosial Donor Darah

More articles

spot_img

Sijunjung, Investigasi.news – Dukung Program Non Fisik TMMD ke-119 Tahun 2024 di wilayah Kodim 0310/SS. PMI Sijunjung dan UDD PMI Tanah Datar, Menggelar Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka TMMD ke-119 Ta. 2024.

Dikatakan Letkol Inf Reno Handoko S.E Selaku DanSatgas TMMD Ke – 119 Kodim 0310/SS bahwa kegiatan PMI rutin dilakukan setiap gelaran TMMD. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik dari program TMMD Kodim 0310/SS.

“Untuk TMMD ini selain kegiatan fisik juga ada non fisik. Nah kita hadir di kegiatan non fisik ini dengan menggelar donor darah dan penyuluhan kepada masyarakat,” kata Dandim

Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, PMI berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup penduduk Kabupaten Sijunjung, serta mendukung terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Sijunjung.

“PMI ingin ikut Berpartisipasi Membangun Sijunjung sesuai program pemerintah. Tentunya di bidang kita yakni kesehatan dan kemanusiaan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala PMI Sijunjung menekankan pentingnya pola hidup sehat di masyarakat. Pasalnya saat ini banyak makanan instan yang secara kesehatan tidak layak dikonsumsi setiap hari.

Pemerintah Sumpur Kudus menyambut positif kegiatan PMI yang merupakan bagian dari kegiatan TMMD Ke – 119 Kodim 0310/SS. Kegiatan ini diharapkan bisa mengedukasi warganya agar bisa menerapkan pola hidup sehat.

“”Dengan kehadiran Palang Merah Indonesia (PMI), diharapkan warga kami bisa lebih memahami dan menyadari pentingnya menjaga kesehatan, sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang mengancam.”,” ucapnya.

Melalui program-program edukasi dan layanan kesehatan yang diselenggarakan oleh PMI, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pola hidup sehat, termasuk menjaga kebersihan diri, mengonsumsi makanan bergizi, dan mengikuti program imunisasi yang disarankan. Dengan demikian, diharapkan angka kesakitan akibat penyakit dapat dikurangi, meningkatkan kualitas hidup, serta menciptakan masyarakat yang lebih produktif dan berdaya saing.

Ardi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img