48 Jemaah Haji Asal Solok Selatan dalam Kondisi Sehat di Makkah

More articles

Padang Aro, investigasi.News – Kabar baik datang dari Makkah Al-Mukarramah, Arab Saudi, di mana 48 jemaah haji asal Solok Selatan dilaporkan dalam kondisi sehat dan baik.

Informasi ini disampaikan oleh dr. Pendewal, Tenaga Pendamping Haji Solok Selatan.

“Sampai hari ini Alhamdulillah jemaah haji Solok Selatan dalam keadaan sehat. Paling kalau ada yang sakit hanya batuk dan pilek saja. Tidak ada yang dirawat di RSAS,” kata Pendewal saat dihubungi pada Senin (10/06/2024).

Pendewal menegaskan, pemantauan kesehatan jemaah dilakukan secara berkala dan jika ada yang sakit, akan segera diberikan pengobatan. Untuk mencegah dehidrasi dan gangguan kesehatan lainnya akibat cuaca panas ekstrem yang mencapai lebih dari 40 derajat Celsius, aktivitas jemaah di luar hotel dibatasi.

Baca Juga :  Puskesmas Sehatkan Nagari, Rumah Sakit Melayani Nagari” Resmi Diluncurkan di Solok Selatan

Menurut rencana, seluruh jemaah haji Solok Selatan akan berangkat menuju Arafah pada Jumat pekan ini untuk melaksanakan wukuf pada Sabtu (15/6/2024).

Buya Dzuratul Khairi, pendamping haji dari Kementerian Agama Kanwil Solok Selatan, juga terus memberikan bimbingan ibadah haji kepada para jemaah dengan melakukan kunjungan rutin.

Total jemaah haji Solok Selatan tahun ini sebanyak 46 orang, termasuk dua orang Tim Pendamping Haji Daerah, yaitu Pendewal yang juga Kepala Dinas Kesehatan sekaligus tim kesehatan, dan perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama Solok Selatan. Di antara mereka, terdapat 29 jemaah pria dan 25 jemaah perempuan.

Candra dan Hengki Naldo. JM juga turut memantau perkembangan dan memberikan dukungan kepada para jemaah selama berada di tanah suci.

Baca Juga :  PT Supreme Energy Gelar Aksi Tanam Bibit Pohon dan Donor Darah

Deno

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest