833 KPM Di SBJ Terima Bantuan Pangan Pemerintah

Padang Aro, investigasi.News – Upaya Pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk memastikan penerima bantuan terus dilakukan di tiap kecamatan. Tak terkecuali Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Kendati kecamatan ini dikelilingi dengan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan memiliki tingkat pendapatan perkapita yang tinggi, namun masih terdapat masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Untuk itu Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyampaikan bahwa dalam memberikan bantuan, hal paling penting adalah validitas data. Data ini bersumber dari pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat.

“Kepada Camat, Wali Nagari, Wali Jorong agar betul-betul mendata dan melakukan Validasi agar yang menerima bantuan adalah masyarakat yang betul-betul sesuai dengan kriteria yang disyaratkan sebagai penerima manfaat,” kata Khairunas saat membagikan bantuan beras cadangan pangan pemerintah di Lapangan Sungai Kunyit Barat, Sangir Balai Janggo, Kamis (1/2/2024).

Dengan ketersediaan data yang memadai, maka pemerintah baik kabupaten hingga ke pusat akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk lainnya.

Adapun Kecamatan Sangir Balai Janggo pada tahap pertama penyaluran beras cadangan pangan ini mendapatkan jatah sebanyak 833 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sedangkan Kabupaten Solok Selatan secara keseluruhan mendapatkan jatah untuk 12.105 KPM. (DENO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles