Kapolda Sumbar Launching Gedung Sarja Arya Racana dan Inovasi Jago Solok Selatan

Padang Aro, investigasi.news- Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Suharyono meresmikan Gedung Sarja Arya Racana dan Inovasi Berbasis Digital, Jago Solok Selatan di Polres Solok Selatan, Senin (5/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan bahwa Polri siap berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyukseskan Pemilu 2024. Sejalan dengan itu juga menyampaikan keamanan di daerah agar tetap terjaga dengan baik.

“Pembangunan dan launching ini juga merupakan terobosan yang dilakukan Kapolres Solok Selatan dan jajaran. Keberadaan inovasi ini akan lebih memudahkan tugas-tugas polisi ke depannya, baik dalam pelaporan, berkomunikasi, pengawasan, dan tugas-tugas lainnya,” kata Suharyono.

Terlebih, lanjutnya, inovasi ini juga akan membantu meningkatkan rasa aman bagi masyarakat karena CCTV dan patroli yang dilakukan akan langsung terhubung ke pusat.

Dirinya juga menghimbau agar seluruh unsur dan masyarakat secara bersama menjaga keamanan dan solidaritas.

Bupati Solok Selatan H.Khairunas mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendukung seluruh program dan terobosan yang dilakukan oleh kepolisian demi mendukung terwujudnya masyarakat dan daerah yang aman, penuh kedamaian dan ketentraman.

Dukungan tersebut menurutnya tidak terlepas dari semangat ‘Supertim’ yang dijalankan oleh pemerintah kabupaten untuk mengajak keterlibatan semua unsur dalam mendukung program pembangunan Kabupaten Solok Selatan sesuai dengan porsi dan tupoksi masing-masing.

“Kami akan mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan Polri yang semuanya berorientasi pada terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat yang kondusif, menekan terjadinya angka kriminal dan kejahatan serta peredaran narkoba, serta mengantisipasi potensi konflik dan kejahatan yang dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan, menghambat pembangunan infrastruktur, dan roda investasi serta perekonomian masyarakat Kabupaten Solok Selatan,” kata Khairunas.

Sementara itu, Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si menambahkan bahwa Inovasi yang digagasnya tersebut adalah dalam rangka menjaga dan meningkatkan lingkungan kantibmas yang kondusif di Solok Selatan.

(DenO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles