Kemajuan Solok Selatan Harus Dirasakan Masyarakat

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menegaskan bahwa seluruh kemajuan dan lompatan yang sudah dicapai oleh daerah, harus dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Pasalnya segala hal yang dilakukan semata-mata adalah bentuk pelayanan pemerintah.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas di sela-sela penyerahan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (BP-CBP) di Kantor Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Kamis (6/6/2024).

“Kemajuan itu harus masyarakat yang mengetahui, harus masyarakat yang merasakan. Makanya Bupati dan Wakil Bupati selalu hadir dalam setiap kesempatan untuk mengecek langsung kondisi dan langsung evaluasi,” kata Khairunas siang ini.

Selain itu, seluruh jajaran pemerintahan juga diminta untuk terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sehingga benar-benar dirasakan bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat.

Bupati mengharapkan bahwa lompatan-lompatan yang dilakukan Solok Selatan bisa mencakup seluruh aspek, mulai dari social, infrastruktur, pelayanan, keagamaan, dan Pendidikan..

Adapun saat ini pemerintah kabupaten menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) untuk masyarakat Nagari Lubuk Gadang Timur. Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di nagari ini sebanyak 1.135 KPM untuk periode April-Juni 2024.

Khairunas mengharapkan agar bantuan yang diserahkan kali ini bisa mengurangi beban masyarakat. Terlebih tujuan bantuan ini diberikan oleh pemerintah pusat adalah dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat dan pengendalian inflasi.

Bersama dengan penyerahan beras ini, Pemerintah Kabupaten juga menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada masyarakat. (DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img