Ketua PERNEFRI Sumbar, Riau dan Kepri Berikan Edukasi Hipertensi di Solsel

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.news – Penyakit Hipertensi adalah salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Jika tidak diobati, akan menyebabkan stroke, jantung dan ginjal dengan penanganan cuci darah.

Hal ini disampaikan Dr. dr. Harnavi Harun Sp.PD-KGH, FINASIM dalam simposium awam terkait hipertensi di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan di Padang Aro, Minggu (05/04/2024).

Untuk itu dr. Harnavi menghimbau jika ada yang terkena Hipertensi, sanak saudara, agar rutin melaksanakan pemeriksaan ke Rumah Sakit.

Salah satu cara agar tekanan darah tidak meningkat adalah dengan rutin berolahraga.

“CFD adalah salah satu cara untuk menjadi sehat, rutin melaksanakan olahraga setiap minggunya. Semoga CFD yang rutin ini akan menjadi penyemangat, dan tercegah dari penyakit jantung ginjal dan stroke,” terang dr. Harnavi.
Simposium awam terkait hipertensi ini adalah upaya edukasi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bersama Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) wilayah Sumatera Barat, Riau dan Kepri untuk selalu menerapkan pola hidup sehat.

Selaku ketua PERNEFRI Sumbar, Riau dan Kepri, dr. Harnavi juga mengapresiasi Bupati, Wakil Bupati dan Jajaran pemerintah kabupaten yang memberikan program kesehatan terbaik untuk masyarakat Solok Selatan.

Sementara Bupati Solok Selatan H Khairunas, atas nama Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dua hari penuh.

Bupati Khairunas juga terus mengajak seluruh stakeholder yang terlibat untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga turut dihadiri para calon ahli ginjal di Sumbar, Riau dan Kepri yang merupakan kunjungan pertama PERNEFRI dalam peringatan hari ginjal sedunia.

Turut hadir Sekdakab Dr Syamsurizaldi, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Jajaran Kepala OPD dan masyarakat peserta CFD. (DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img