Menarik, Lomba MSQ Sajikan Dakwah dengan Isu Kekinian

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.News – Pelaksanaan cabang lomba Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) pada rangkaian MTQN XL Tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) sajikan dakwah yang menarik dan segar.

Hal itu terpantau langsung di hari pertama pelaksanaan kegiatan venue Aula DPRD Solok Selatan, Rabu (13/12/2023).

Para MSQ yang tampil suguhkan dakwah dengan gaya puitisasi yang khas dari berbagai daerah. Menariknya, penyajian dakwah yang dihadirkan menampilkan syiar Islam yang dikorelasikan langsung dengan isu-isu terkini.

“Kami mewakili Kabupaten Solok Selatan dakwah yang kami tampilkan berjudul Transformasi Dakwah di Era Digital,” ujar peserta lot 12 putra MSQ asal Solok Selatan.

Menurutnya, ruang dakwah MSQ ini menjadi salah satu momen penting untuk menyiarkan dakwah Islam di tengah dominasi generasi muda dan era digital sekarang ini.

Baca Juga :  Peringati HUT Satpol-PP, Damkar, dan Satlinmas : Teruskan Semangat Juang Untuk Lindungi dan Layani Masyarakat

Kemudian peserta lain juga menyiarkan dakwahnya dengan isu terkini yang tengah gencar-gencarnya seperti isu hoaks.

Hal ini dinilai penting karena sudut pandang Islam dapat dianalisa dengan permasalahan-permasalahan terkini.

Perhelatan MTQ ini akan berlangsung pada 11-18 Desember 2023 mendatang. Final akan dilaksanakan pada 16 Desember 2023 dan closing ceremony pada 17 Desember 2023. (DenO)

#mtqnasionalxlsumbar #mtqdisolsel #serbaserbimtq #solsel #solokselatan #kabsolsel

spot_img
spot_img

Latest

spot_img