Momen Hari Pendidikan Nasional, Solsel Upacara dan Berikan Penghargaan Tenaga Pendidik

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan melaksanakan upacara sekaligus menyerahkan berbagai penghargaan bagi Lembaga Pendidikan dan Tenaga Pendidik berprestasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (2/5/2024).

Upacara ini dihadiri oleh jajaran pemerintah kabupaten dengan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dr. H. Novirman bertindak sebagai Inspektur Upacara, Forkopimda, dan lainnya.

Kemudian diikuti oleh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, guru, dan peserta didik tingkat SD hingga perguruan tinggi.

Penghargaan yang diberikan mulai dari Fasilitator Pendidikan Guru dan Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, Sekolah dengan Rapor Pendidikan Baik Tingkat SD dan SMP, Sekolah Inovatif, Lembaga Pendidikan Non-Formal Terbaik, hingga Pendidik PAUD Berprestasi.

Penghargaan ini diperoleh mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Novirman mengatakan hingga saat ini masih terdapat tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentrasformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” kata Novirman pagi ini.

Meski demikian, saat ini proses tersebut telah bisa bisa dilewati dengan banyak perubahan yang terjadi. Saat ini pendidikan dan kebudayaan di Indonesia sudah berhasil dibangun dengan gerakan Merdeka Belajar.

Dalam pidato ini, dirinya berpesan agar semua yang saat ini sudah dimulai bisa diteruskan secara berkelanjutan menuju perwujudan sekolah yang dicita-citakan.

(DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img