Pemakaian Gedung Golden SPKT Diresmikan

More articles

spot_img

Solok Selatan, investigasi.News – Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara meresmikan penggunaan Gedung Golden Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT).

Gedung ini akan digunakan sebagai pusat pelayanan yang cepat dari kepolisian dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas berbasis IT.

“Golden SPKT ini mengacu pada pelayanan prima kepolisian berbasis IT diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Solok Selatan yang membutuhkan pelayanan cepat dari kepolisian”, kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, Senin 27 Mei 2024.

Arief Mukti melanjutkan, Gedung Golden SPKT selain dilengkapi fasilitas IT, juga didukung pelayanan fasilitas untuk penyandang disabilitas dan ruang menyusui bagi perempuan yang membawa bayi.

Ada tiga satuan yang di tempatkan di Golden SPKT untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat yaitu Satlantas, satreskrim, dan Satintelkam.

“Pelayanan meliputi, pengurusan SIM, kecelakaan lalulintas, Izin keramaian, SKCK dan Sidik jari, laporan kepolisian serta informasi lainnya yang dibutuhkan masyarakat”, katanya.

Kedepan imbuhnya, dengan adanya golden SPKT ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja kepolisian dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan dengan adanya fasilitas dan kenyamanan gedung diharapkan sejalan dengan kenyamanan pelayanan terhadap masyarakat.

“Harapannya kedepan, walaupun saat ini sudah ada pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat, bisa lebih ditingkatkan lagi dengan kenyamanan pelayanan terhadap masyarakat”, katanya.

Pada kesempatan itu Bupati Solok Selatan Khairunas juga berkesempatan untuk mendapatkan pelayanan pengambilan sidik jari yang langsung dilayani oleh Bripda Aldo Nugraha serta disaksikan oleh Kapolres Solok Selatan dan tamu undangan lainnya. (Deno) 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img