Pemerintah Gelar Konsultasi Publik Dokumen KLHS – RPJPD 2025-2045

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengadakan Konsultasi Publik atas Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Kegiatan ini sebagai tahapan akhir dalam penyusunan KLHS – RPJPD 2025-2045 yang bertempat di Aula Hotel Pesona Alam Sangir, Selasa (30/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil rekomendasi Kebijakan, Rencana, Program (KRP) dari analisis permodelan KLHS untuk diintegrasikan ke dalam RPJPD 2025-2045 serta mendapatkan tanggapan publik atas hasil KRP tersebut. Partisipan public ini terdiri dari 83 orang yang mewakili berbagai unsur, termasuk OPD, LSM, BUMN, kerapatan adat nagari, swasta, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  Realisasikan Anggaran, Bupati H. Khairunas Minta OPD dan Camat Komunikasikan dengan Masyarakat

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, menyampaikan harapannya agar semua pihak yang terlibat dapat memberikan masukan positif demi terciptanya sebuah perencanaan pembangunan yang berkualitas.

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam diskusi kepada semua peserta. Selain itu, Bupati meminta Kepala OPD untuk menugaskan pejabat perencanaan yang kompeten guna merumuskan hal-hal yang diperlukan dalam perencanaan tersebut.

Lebih lanjut Khairunas menegaskan dokumen yang dihasilkan ini memuat integrasi berbagai program kebijakan strategis pembangunan kabupaten, provinsi dan nasional. (DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img