Pemkab Tegaskan Komitmen Majukan Pendidikan di Solsel

Padang Aro -investigasi.News Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menegaskan kembali komitmennya dalam pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan. Sebab, pemerintah bertanggungjawab untuk mempersiapkan generasi penerus untuk bisa menjadi pemimpin di daerah ini.

Hal ini disampaikan dalam kesempatan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap II Periode 3 Tahun 2023 serta Penyerahan Pakaian Seragam Sekolah Gratis bagi Peserta Didik Baru TK, SMA, dan SMK se-Kabupaten Solok Selatan di Kecamatan Sungai Pagu, bertempat di SMK N 1 Solok Selatan, Rabu (29/11/2023).

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pemerintah berupaya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan. Tujuannya untuk menyatukan visi dalam pembangunan sumber daya manusia ini.

“Kami datang ke sini, untuk SMA SMK, dan jenjang pendidikan lainnya. Karena jika ada kegagalan para siswa, itu juga menjadi kegagalan bagi pemerintah,” kata Khairunas siang ini.

Bantuan seragam ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menambah motivasi siswa dalam belajar dan orang tua agar tidak lagi beralasan untuk tidak menyekolahkan anak-anaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan bantuan cadangan pangan ini diharapkan bisa turut meringankan biaya rumah tangga dari para penerimanya.

“DPRD terus mendorong pemerintah kabupaten di sektor pembangunan sumber daya manusia,” tegasnya.

Masyarakat Kecamatan Sungai Pagu yang mendapatkan bantuan beras ini sebanyak 2.171 KPM. Penerima ini merupakan Keluarga Penerima Manfaat menyasar Program Keluarga Harapan (PKH) / Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kemudian, pembagian seragam gratis untuk siswa baru kali ini menyasar pada siswa baru TK dan SMA yang ada di kecamatan tersebut. (DenO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles