Pertama Kali Dikunjungi Bupati, Kampung Baru Huberta Banyak Perkembangan

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.news-Kunjungan Tim 1 Safari Ramadhan 1145 Hijriah kali ini menjadi kali pertama Bupati Solok Selatan H. Khairunas datang ke daerah tersebut. Perkembangan di daerah tersebut dinilai kian pesat meski memiliki akses yang terbilang sulit.

Khairunas mengatakan terakhir kali dirinya berkunjung ke Kampung Baru di Nagari Lubuk Gadang Barat Daya Kecamatan Sangir ini kurang lebih tiga tahun yang lalu ketika dirinya belum menjadi Bupati.

“Ini kunjungan pertama saya setelah jadi Bupati. Dari tiga tahun lalu saya berkunjung sekarang sudah ada perkembangan yang pesat,” kata Khairunas di Mushalla Annur di Kampung Baru Huberta, Jumat (22/3/2024) malam.

Pada tahun lalu pemerintah telah melakukan pengaspalan akses menuju Kampung Baru ini sepanjang 600 meter. Targetnya, pemerintah bisa melanjutkan pengaspalan jalan tersebut pada 2025 mendatang.

Dalam kunjungan ini Bupati juga memastikan pelaksanaan kegiatan belajar Al-quran bisa berjalan dengan baik, kendati masih belum ada Rumah Tahfidz.

Tim Safari Ramadhan memberikan dana hibah senilai Rp 30 juta untuk mushalla tersebut. Juga memberikan bantuan kain sarung dan mukenah.

Baznas Solok Selatan juga memberikan bantuan logistik senilai total Rp 20 juta dan beasiswa senilai Rp 4,2 juta. Bank Nagari juga turut memberikan bantuan Rp 1 juta untuk mushalla tersebut. (DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img