Semangat Luar Biasa Terpancar Pada Peserta Lomba Tilawah TK

Padang Aro, investigasi.News – Melihat pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Masjid Nurul Muttaqin Sungai Landeh, Nagari Lubuk Gadang Timur, antusias puluhan qori dan qoriah sama-sama ingin menjadi yang terbaik pada perlombaan Tilawah Taman Kanak-Kanak.

Di masjid tersebut terdapat 32 peserta terdiri dari 16 qori dan 16 qoriah. Hingga pukul 15.59 baru 9 orang yang tampil.

“Tidak ada kendala yang terjadi dalam pelaksanaan MTQ di Masjid ini, sehingga semua berjalan lancar. Namun kita lihat animo dan semangat anak-anak dalam lomba ini sangat luar biasa,” kata Abdullah Alamudi, Panitia MTQ Setempat, Rabu (13/12/2023) sore.

Salah seorang peserta asal Kafilah Pasaman Barat, Suhaila Ilma Nafi’a yang mengikuti lomba MTQ Cabang Tilawah Taman Kanak-Kanak, mengaku tampil perdana untuk MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan kali ini.

“Saat tampil, Nafi’a tidak gugup, biasa-biasa saja. Tapi ingin juara di sini,” tuturnya sambil tersipu malu.

Dia mengatakan di tingkat Kabupaten Pasaman Barat ia meraih prestasi juara I dan berhasil mewakili Pasaman Barat untuk tingkat provinsi ini.

“Iyalah, harapan Nafi’a bisa raih juara I di Sini (Solsel,red),” ujar gadis mungil enam bersaudara itu.

Pelatih MTQ Pasaman Barat Mustaqim, mengatakan Pasaman Barat hanya ikut 12 cabang dengan target Pasaman Barat 10 besar.

“Kemarin kita berada di peringkat sembilan, tapi sekarang di target 10 besar. Kalau Nafi’a itu, dari kecil sudah punya bakat dan pertama kali tampil di tingkat kabupaten langsung juara I. Alhamdulillah, sekarang mewakili daerah kami ke tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan. Semoga dia kembali juara,” harapnya. (DenO)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles