Iklan bank Jatim

Lelang Mesjid Agung Bermasalah, Pokja BP2JK Disanggah

More articles

Lagi, dugaan lelang bermasalah kembali terjadi di BP2JK Sumbar. Bahkan, terjadi tiap tahun, namun dugaan permainan masih berjalan. Kali ini terjadi pada lelang paket pekerjaan penataan Kawasan Mesjid Agung Dharmasraya.

PARIAMAN, INVESTIGASI_Dugaan permainan lelang itu, sangat dirasakan oleh Erwan Leader KSO PT. Halim Pratama Perkasa – PT. Paragom Bintang Prima KSO. Karena ada indikasi terhadap perusahaan, iapun melakukan sanggahan. Sanggahan itu, terlihat dari surat bernomor :01/ss/HP/VI/202, lampiran : 1(satu) berkas, Perihal: sanggahan Hasil Evaluasi Pelelangan Penataan Kawasan Mesjid Agung Dharmasraya

Surat sanggahan ditujukan kepada Kelompok Kerja Pemilihan 67
BP2JK Wilayah Sumatera Barat. Berisikan, berdasarkan hasil evaluasi Kelompok Kerja Pemilihan 67 BP2JK Wilayah Sumatera Barat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terhadap dokumen penawaran kami pada paket pekerjaan penataan Kawasan Masjid Agung Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Bangka Selatan Sesalkan Aktivitas Tambang Pakai Alat Berat

Maka kami melakukan sanggahan. Berdasarkan evaluasi panitia pada point 1 yang menyatakan KD kami tidak memenuhi persyaratan, karena didasarkan atas pengalaman sub bidang BG 004. Maka dengan ini kami melakukan sanggahan. Diantaranya, pengalaman kami pada Pekerjaan lanjutan kantor DPRD yang kami ikuti dalam pelelangan pada LPSE Kabupaten Padang Pariaman tahun 2017 adalah Sub bidang BG 009 dan SP10 sebagaimana tertera pada Dokumen pemilihan terlampir berdasarkan atas berita acara hasil anwidzing Nomor: 014.2/BAPP/Pokja PBJ-CK/ULP-KPP/III-2017 tanggal 30 Maret 2017 (terlampir)

Berdasarkan hal tersebut diatas maka seyogyanyalah panitia menjadikan Sub Bidang Usaha yang dijadikan persayaratan tender pada paket pekerjaan yang kami jadikan sebagai Sub Bidang Usaha terhadap pengalaman kami. Karena dokumen tender sudah menjadi produk hukum dan dijadikan dasar hukum dalam pelelangan dan pelaksanaan pekerjaan. Karena dokumen lelang menetapkan pekerjaan ini termasuk kategori Sub Bidang Usaha BG 009. Maka seyogyanyalah pengalaman pekerjaan kami tersebut masuk pada kategori sub bidang usaha BG 009 sesuai dengan persyaratan paket lelang yang kami ikuti saat ini

Baca Juga :  Pekerjaan Lapangan Cindua Mato Tanah Datar Molor

Selanjutnya, panitia menyatakan kami tidak memenuhi persayaratan Peralatan Utama, karena Dump Truck sudah ditawarkan pada Paket Pekerjaan Jembatan Gantung Sawah Darek, sedang terkontrak dan sedang dalam pelaksanaan pekerjaan
Hasil evaluasi panitia tersebut adalah tidak benar. Sebab pada kegiatan pelelangan ini kami menwarkan 7 unit kendaraan yang terdiri atas 4 unit adalah milik KSO PT. Halim Pratama Perkasa KSO PT. Paragom Bintang Prima dan 3 unit adalah kendaraan yang didukung oleh PT. Citra Karya Prima Mandiri berupa Surat Perjanjian Sewa.

Dalam hal apabila yang panitia maksud kendaraan yang terpakai pada pekerjaan lain adalah kendaraan yang kami tawarkan berdasarkan dukungan dari PT. Citra Karya Prima Mandiri sehinnga 3 unit kendaraan dianggap tidak memenuhi persyaratan. Maka kami masih mempunyai 4 kendaraan lagi yakni 3 unit milik sendiri PT. Halim Pratama Perkasa dan 1 Unit Miik Sendiri PT. Paragom Binatang Prima, sementara lelang hanya mempersyaratan minimal 3 (tiga) unit Dumptruck. Dan kami masih mempunyai 4 unit dumptruck yang masih memenuhi persayaratan, sehingga dalam hal ini kami masih memenuhi persayaratan lelang yang mempersyartkan hanya 3 kendaraan.

Baca Juga :  Terkait Rekomendasi Pencopotan Jabatan, Ketua DPRD Kabupaten Solok Siap Perang Melalui Jalur Hukum

Berdasarkan hal tersebut diatas maka kami menyanggah hasil evaluasi panitia terhadap persyaratan kami dalam pelelangan pekerjaan Penataan Kawasan Mesjid Agung Dharmasraya dan menjadikan kami sebagai pemenang dalam pelelangan paket pekerjaan ini. Karena perusahaan kami memenuhi semua persyartan yang ditetapkan dalam dokumen Tender.
Nv

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest