Polisi Amankan Seorang Pria Penimbun BBM Subsidi Di Bungus

Padang, investigasi.news – Polisi mengamankan puluhan drum dan jeriken BBM bersubsidi jenis Bio Solar dan Pertalite di Padang Sumatera Barat. Pelaku yang bernama Basirun (52) ditangkap polisi usai dilakukan penggerebekan.

“Pelaku kami amankan tadi malam, barang bukti yang kami amankan puluhan drum dan jeriken BBM bersubsidi jenis Bio Solar dan Pertalite. Berapa totalnya BBM belum kami himpun,” kata Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Devina, Selasa (23/1/2024).

Terungkapnya kasus ini menurutnya dari laporan masyarakat sekitar. Berbekal dari laporan tersebut polisi berhasil mengamankan pelaku di gudang penimbun tersebut yang beralamat di Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

“Pelaku diamankan di gudang yang digunakannya untuk menimbun BBM tersebut. Di sana kami amankan drum ukuran besar dan puluhan jeriken ukuran menengah dan kecil. Saat ini barang bukti sudah kami bawa ke Polresta Padang untuk pemeriksa lebih lanjut,” ungkapnya.

Lanjut Yanti, dampak dari ulah pelaku menimbun BBM bersubsidi dengan jumlah besar mengakibatkan kelangkaan BBM di pasaran. Saat ini menurutnya pihaknya masih menggali keterangan dari pelaku, apakah pelaku merupakan sindikat atau perorangan.

“Saat ini kami hanya mengamankan pelaku. Namun keterangan dia masih kami dalami. Apakah pelaku merupakan sindikat atau memang perorangan,”jelasnya.

Atas perbuatan itu Basirun ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 40 atau 9 undang-undang nomor 6 tahun 2023, tentang penetapan pemerintah pengganti undang-undang nomor 2 tahun 2022 tentang cipta kerja yang menjadi undang-undang atas perubahan tentang pasal 55 undang-undang nomor 22 tahun 2001, tentang minyak dan gas. Pelaku terancam hukum 6 tahun penjara.

Sumber ; detik.com

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles