Bupati Asahan Buka Sosialisasi UPZ

Asahan, investigasi.news-Bupati Asahan yang di Wakili oleh Asisten Bidang Adm. Umum Kabupaten Asahan Muhilli Lubis membuka Sosialisasi Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (28/12/2023). Turut hadir Ketua Baznas Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Bappeda, Ketua MUI, Camat Kisaran Timur, Camat Kisaran Barat, Penerima Zakat serta hadirin lainnya.

Ketua Baznas Kabupaten Asahan Ir. H. Ansa’ari Margolang dalam sambutannya mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Asahan sebagai salah satu cara untuk memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya membayar zakat, untuk itu Baznas terus mengintensifkan sosialisasi pentingnya berzakat serta melaksanakankan penyaluran bantuan kepada para fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan sesuai dengan tuntunan agama.

Sebelum berpidato Asisten Adm. Umum Kabupaten Asahan Muhilli Lubis di dampingi oleh Ketua Baznas Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan.

Selanjutnya dalam Pidatonya Muhilli mengatakan UPZ merupakan tangan kanan atau Amil untuk menghimpun dan menyalurkan ZIS. Sehingga dalam pengolahan ZIS ini, UPZ harus dibekali pengetahuan agar dapat mengelola ZIS dengan baik sesuai aturan. Muhilli menyampaikan sosialisasi ini di gelar dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) sebagai potensi Umat Islam yang dapat disumbangkan dalam pembangunan Manusia.

“Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi – tingginya buat Ketua dan jajaran pengurus Baznas Kabupaten Asahan dalam usahanya memberikan sosialisasi tentang penting dan fungsi Zakat terhadap dalam kehidupan masyarakat” Ujar Muhilli menutup pidatonya. ( sidabutar)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles