ASAHAN  

Kecamatan Kota Kisaran Timur Bersama Babinsa Koramil O6/KS Gelar Gerakan Gotong Royong Massal

Asahan, Investigasi.News-Guna memperlancar slogan saluran aliran air yang berada di pusat Pasar Bhakti Kisaran jalan Bhakti Kelurahan Teladan, Jumat (21/01/2022).

Kegiatan gotong royong tersebut terlaksana, berkat kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Asahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Asahan, Koramil 06 Kota Kisaran, Para Lurah, Kepling, LPM dan masyarakat se-Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Kali ini kita menggelar gotong royong massal, guna menormalisasi saluran air atau drainase yang ada disekitar pusat pasar bhakti kisaran, kelurahan teladan hingga sepanjang jalan bhakti”, tutur Camat Kota Kisaran Timur.

Syaiful juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan kegiatan Jum’at Bersih sebulan sekali. Terlebih lagi, adanya keluhan warga yang mengatakan dimana setiap hujan turun drainase tersebut arusnya kurang lancar akibat banyaknya tumpukan sampah dan tanah.

adanya keluhan warga dimana setiap turun hujan arus tersendat yang diakibatkan tumpukan sampah yang berada dibawah gorong gorong jembatan yang ada di sebahagian saluran drainase”, imbuhnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, semoga dengan dilakukan normalisasi ini, tidak ada lagi air tergenang. Dan kepada warga, agar tidak membuang sampah sembarangan, terlebih lagi para pedagang yang menyebabkan tersumbatnya saluran air.

Camat, menghimbau warga, khususnya para pedagang buanglah sampah pada tempatnya agar sampah tidak lagi masuk kedalam parit,
(MT)