Bupati Bangka Ikut Panen Padi Bersama Petani Desa Kemuja

More articles

spot_img

Bangka, investigasi.news– Bupati Bangka Mulkan SH., MH melaksanakan Panen Padi Bersama Petani Desa Kemuja dilanjutkan dengan Lomba Asah Terampil Petani Tingkat Desa Kemuja, bertempat kawasan agriwisata bumang Desa Kemuja, Sabtu (18/02/2023).

Kegiatan lomba ini di ikut sebanyak 13 regu dari kelompok tani seluruh Desa Kemuja, Petani sangat antusias melakukan perlombaan tersebut.

Bupati mengatakan, kegiatan asah terampil ini perlu dikembangkan dari segi kualitas dan pengetahuan para petani sehingga meningkat dalam bidang pertanian .

“Ini merupakan salah satu bentuk hiburan untuk para petani yang selama ini telah bekerja keras di sawah sehingga adanya penyegaran pikiran dan tenaga. Selain itu juga, diharapkan kepala desa untuk menjadi penggerak untuk menciptakan inovasi dan memberdayakan masyarakatnya.

Diharapkan, para aparatur pertanian seperti kadis pertanian dan ppl untuk memberikan edukasi dengan konsep pembinaan dan jangan mengandalkan bantuan lepas. Ketahanan pangan merupakan kebutuhan dasar bagi kita semua dan terus berkelanjutan. 3000 hektar lahan pertanian di Kabupaten Bangka namun yang baru digarap sekitar 1000 lebih hektar dengan dukungan bantuan dari unsur masyarakat lainnya seperti TNI dan lain sebagainya.

“Ketahanan pangan berupaya untuk menstabilkan pangan , harga produk stabil dan mewujudkan pertanian yang tangguh seperti yang disampaikan saat rakor provinsi beberapa waktu yang lalu,”Pungkasnya. Red

spot_img

Latest

spot_img