BATANG  

Bulan Penuh Berkah, Babinsa Kerja Bhakti Rehab Musholla

Batang, investigasi.news – Kepedulian aparat TNI khususnya yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat binaannya, dimaksudkan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dengan baik.

Babinsa Desa Kutosari dari Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang Serka Pursugiyanto bersama anggota lainnya melaksanakan karya bhakti renovasi Musholla Baitul Muttaqin Dukuh Krincing Rt 01/04 Desa Kutosari Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Selasa (19/04/22).

Babinsa bersama masyarakat mulai dari Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, turut dalam kegiatan kharya bhakti kali ini.

Serka Pursugiyanto menyampaikan, Karya Bhakti ini adalah salah satu kegiatan untuk membangkitkan semangat Babinsa dan warga masyarakat sekitar untuk bersama dalam memperbaiki Musholla dengan cata bergotong royong agar para warga bisa merasa nyaman, khusuk dan tenang dalam menjalankan ibadah “tuturnya”.

Kerja bhakti bersama ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali kearifan budaya lokal, seperti gotong-royong dan kerjasama, agar budaya di pulau jawa ini tetap melekat dalam kehidupan bermasyarakat “tambahnya”.

Apalagi seperti dibulan yang penuh berkah ini yakni bulan suci Ramadhan 1443 H, semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah kita semua “ucap Serka Pursugiyanto”.

Selain itu, budaya berotong-royong ini memiliki arti yang sangat penting dalam setiap kegiatan. Gotong-royong dapat memupuk hubungan tali silaturahmi, saling bertoleransi dan saling bekerjasama antar warga. Apalagi kegiatan karya bhakti ini untuk kemasalakatan umat islam dan untuk kepentingan bersama.

Dengan bergotong royong semua dapat berjalan dengan lancar, cepat dan ringan “tungkas Serka Pursugi”.

Peni